Senin, 04 Desember 2023

Polres Tulungagung Gelar Patroli Skala Besar Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024



TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung terus melakukan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Tulungagung.




Sebelum pelaksanaan kegiatan patroli, Pengambil apel mengingatkan kepada anggota yang akan melaksanakan Patroli Skala Besar untuk tetap menjaga etika dan berpegang teguh kepada netralitas. Hal ini disampaikan Padal saat memberi arahan kepada petugas gabungan personel Polres dari berbagai satuan, TNI, Satpol PP yang akan melaksanakan Patroli Skala Besar.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, bahwa patroli skala besar ini merupakan bagian dari pencegahan tindak kriminal di wilayah hukum Polres Tulungagung sekaligus mengamankan tempat-tempat strategis terkait pelaksanaan Pemilu 2024.


"Adapun obyek yang dimaksud seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Tempat Vital dan tempat umum lainnya", ujarnya, Jumat (01/12/2023).


“Patroli gabungan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Operasi Kepolisian Mantab Brata Semeru 2023-2024 dengan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama proses Pemilu 2024 berlangsung,” sambungnya.


Patroli ini juga akan fokus pada pemantauan kerumunan massa di sejumlah titik strategis. 


“Upaya ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi proses demokrasi, mengurangi potensi konflik, dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga Masyarakat", tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog