Selasa, 19 Desember 2023

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kasatnarkoba Polres Tulungagung Berikan Penyuluhan Kepada Siswa Siswi MI Modern Mutiara Iman Ngunut


TULUNGAGUNG – Program Police Goes to School Jajaran Polres Tulungagung, Polda Jatim terus melakukan blusukan ke Sekolah sekolah dengan memberikan penyuluhan.




Hal tersebut guna menekan perilaku menyimpang yang dilakukan oleh remaja atau yang lebih dikenal dengan nama kenakalan remaja yang dilakukan pada usia remaja.


Dalam mengantisipasi hal tersebut, Kasatresnarkoba Polres Tulungagung IPTU Endro Purwandi, SH., MH berikan bimbingan dan penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada Siswa Siswi MI Modern Mutiara Iman Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Rabu (20/12/2023).


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi,SH, SIK, M.Si melalui Kasatresnarkoba IPTU Endro Purwandi mengatakan, saat penyuluhan memberikan himbauan terkait bahaya penggunaan narkoba yakni Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya.


“Kita berikan himbauan terkait bahaya penggunaan narkoba yang jika dimasukkan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan sehingga dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang”, ujarnya.


“Selalin itu juga Kami mengajak para siswa meningkatkan prestasi, dan belajar yang giat untuk meraih cita- cita, selalu patuh dan taat kepada Bapak atau ibu guru serta kedua orang tua dan juga mengingatkan meningkatkan iman dan berbuat positif”, sambungnya.


Dengan kegiatan ini, lanjut IPTU Endro menuturkan tentunya dapat mencegah generasi penerus bangsa agar tidak terjebak kedalam penyalahgunaan narkoba.


“Narkoba dapat merusak generasi bangsa dan mari sama sama menjaga generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba”, pesanya.


Mari bergandengan tangan, bahu membahu memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga terbebas dari ancaman bahaya narkoba dan selain itu Siswa – siswi juga agar memahami bahayanya Bullying.


“Siswa - siswi mempunyai peran yang vital bagi Kemajuan Bangsa dan Negara untuk itu Pencegahan, Pemberantasan Perilaku Bullying dan Narkoba di Sekolah sangatlah penting”, tandasnya.


Hadir dalam acara itu Kepala Sekolah beserta Guru dan tentunya Para Siswa Siswi. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog