Senin, 11 Desember 2023

Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan Kegiatan Ibadah di Gereja Santa Maria



TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung melakukan pengamanan kegiatan ibadah umat Katolik dalam rangka menyambut hari Natal tahun 2023 di Gereja Katolik Santa Maria  Jl. A. Yani Timur Kelurahan Bago Kec./Kabupaten Tulungagung.




Selain pengamanan, personil dari Kepolisian juga melaksanakan sterilisasi sebelum dimulainya kegiatan ibadah, Jumat (08/12/2023).


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, guna memberikan rasan aman di setiap acara keagamaan, Polres Tulungagung akan kegiatan memberikan pengamanan yang optimal selama berlangsungnya kegiatan.



“Pengamanan maksimal ini dilakukan untuk meyakinkan jemaat dalam menjalankan ibadah menyambut natal bisa lebih khusuk dan nyaman”, ujarnya.


Selama pengamanan, Personil Polres Tulungagung yang terseprin berupaya menjaga situasi agar tetap kondusif. Selain pengamanan pada saat ibadah, sebelumnya juga dilakukan sterilisasi kesemua sudut tempat ibadah.


"Kita menempatkan sejumlah personel Kepolisian baik terbuka maupun tertutup untuk mengawasi dan memantau kegiatan dari awal hingga akhir agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dibantu dari keamanan gereja", terang Mujiatno.


Selain itu, Polres Tulungagung juga melakukan koordinasi dengan pihak gereja untuk mendapatkan informasi terkait jadwal dan detail kegiatan yang akan dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk membantu dalam perencanaan pengamanan yang lebih efektif.


"Selama kegiatan dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan aman. Dan kami juga mengajak masyarakat Kabupaten Tulungagung untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban", tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog