Kamis, 07 Desember 2023

Amankan Pemilu 2024, Polres Tulungagung Gelar Pelatihan Pengamanan Pengawalan VIP dan VVIV


TULUNGAGUNG - Menjelang Pemilu 2024, Polres Tulungagung menggelar pelatihan dan simulasi pengamanan serta pengawalan VIP dan VVIP.




Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, pengamanan serta pengawalan VIP dan VVIP melibatkan personel dari Satuan Lalulintas, Sat Samapta, dan Sat Intelkam, bertujuan untuk memastikan obyek yang dikawal aman.


"Pelatihan ini diselenggarakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pengamanannya sama seperti Presiden dan Wapres", ungkapnya, Selasa (05/12/2023).


Mujiatno menjelaskan, pelatihan tersebut mencakup persiapan Pengamanan dan Pengawalan (Pamwal) yang sesuai dengan prosedur dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.


"Semua rangkaian itu untuk membantu kelancaran salah satunya aktivitas pasangan Capres dan Cawapres apabila berada di wilayah Kabupaten Tulungagung", terangnya.


Semua langkah tersebut diimplementasikan dengan tujuan utama untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Capres dan Cawapres ketika berada di wilayah Kabupaten Tulungagung. 


"Polres Tulungagung berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilu 2024 mendatang", tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog