Kamis, 14 Desember 2023

Program Jumat Curhat Polres Tulungagung di Balai Desa Kalidawe Sampaikan Pesan Pemilu Damai


TULUNGAGUNG – Dalam menyerap aspirasi masyarakat dari semua kalangan secara langsung yang ada di Wilayah Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung menggelar program Jum’at Curhat secara serentak.





Program Jum’at curhat dilaksanakan Polres Tulungagung hari ini di Balai Desa Kalidawe Kecamatan pucanglaban, Kabupaten Tulungagung dan juga Jajaran Polsek Polres Tulungagung, Jum’at (15/12/2023).


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si. melalui Kasihumas Polres IPTU Mujiatno, program Jum’at Curhat bertujuan menampung informasi dan aspirasi masyarakat terkait pelayanan serta kamtibmas dan juga mengajak untuk menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.


“Jum’at Curhat adalah sebagai sarana Polri dalam hal ini jajaran Polres Tulungagung bisa bertemu langsung dengan masyarakat, agar masyarakat bisa menyampaikan keluhan terkait permasalahan yang terjadi”, ujarnya.


“Jadi, program Jumat Curhat ini kita bisa memberikan langsung informasi dan win win solution kepada masyarakat yang ada permasalahan”, sambungnya.


Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari jumat, karena ini sebagai sarana yang efektif dengan melihat langsung permasalahan yang ada dilapangan, serta mengajak semua stage holder dan semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi bahu membahu untuk menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah masing – masing.


“Kita terus mengingatkan warga untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu, menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana”, terang Kasihumas.


“Tidak terprovokasi oleh isu-isu juga berita hoax yang dapat memecah belah masyarakat menjelang Pemilu 2024”, sambungnya.


Dengan adanya giat Jum’at curhat karena dengan adanya kegiatan ini sangat berpengaruh positif demi mencari solusi dan kecepatan penyelesaian masalah yang banyak terjadi di masyarakat. Tidak hanya Polres, Polsek Jajaran juga melaksanakan kegiatan yang sama.


“Dengan menerima masukan dan informasi dari masyarakat, kami dapat berbenah lebih baik lagi kedepannya sehingga sesuai seperti yang diinginkan masyarakat”, terangnya.


“Dalam acara itu ada dua pertanyaan dari masyarakat tentang pelayanan Kepolisian, dan lansung diberikan jawaban”, pungkas Mujiatno.


Tidak hanya dari Kepolisian, namun Polres Tulungagung juga menggandeng Tiga Pilar hadir pada kegiatan Jumat Curhat yang selalu dinanti warga masyarakat Tulungagung. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog