Kamis, 07 Desember 2023

CEGAH PENUMPUKAN KENDARAAN DI TRAFFIC LIGHT, SATLANTAS POLRES TULUNGAGUNG DAN DISHUB SURVEI DURASI TRAFFIC LIGHT


Satlantas Polres Tulungagung bersama Dinas Perhubungan Kab. Tulungagung melaksanakan monitoring dan survei durasi Traffic Light di wilayah Tulungagung antisipasi penumpukan kendaraan saat libur Natal dan Tahun Baru 2024.




Kegiatan ini digelar pada hari Rabu Pukul 09.00 WIB, tanggal 6 Desember  2023 di Kantor Dishub Kab. Tulungagung yang dihadiri Kasatlantas Polres Tulungagung, Kabid Lalin Dishub Tulungagung dan juga Kanit Kamsel Dan Kanit Turjawali Satlantas Polres Tulungagung.


Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan, S.I.K. dalam wawancara dengan rekan Media mengatakan,

“Kegiatan hari ini bertujuan untuk mengetahui titik titik simpang mana saja yang durasi traffic light nya terlalu lama bisa menyebabkan penumpukan volume kendaraan. Terutama traffic light yang di Jalan Nasional. Sehingga nantinya kami bisa memetakan untuk merubah durasi traffic light nya” Ujarnya.


Hal senada disampaikan Kabid Lalin Dishub Tulungagung Bapak Panji Putranto yang sangat mengapresiasi kegiatan hari ini. Menurutnya memang sangat dibutuhkan peran dari Satlantas untuk menetapkan durasi traffic light di wilayah Tulungagung.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini karena bagaimana pun juga yang terjun langsung di lapangan nanti guna mengurai penumpukan kendaraan maupun kemacetan adalah dari Satlantas. Jadi sudah semestinya untuk penetapan durasi traffic light ini kami meminta saran pendapat dari Satlantas Polres Tulungagung.” Ujar Panji.


Satlantas Polres Tulungagung senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya jelang libur Natal dan Tahun Baru 2024 ini demi Terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelanacaran Lalu Lintas di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog