Senin, 18 Desember 2023

Polda Jatim Siapkan 194 Pos Operasi Lilin Semeru untuk Pengamanan Nataru


SURABAYA  - Untuk menjaga kondusifitas saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,Polda Jatim menggelar Operasi Lilin Semeru 2023.



Lebih kurang 13. 034 personel gabungan dari TNI – Polri dan stakeholder yang ada akan dilibatkan dalam operasi tersebut.


Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Komarudin selaku Kasatgas Opsda Operasi Lilin Semeru menjelaskan, pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 juga akan mendirikan 194 Pos.


“Kami siapkan sebanyak 143 Pos Pengamanan , 42 Pos Pelayanan dan 9 Pos Terpadu,” ujar Kombes Pol Komarudin usai mengikuti Rakor lintas sectoral di Mapolda Jatim, Jumat (15/12).


Pos-pos itu akan didirikan pada titik yang memang dibutuhkan sesuai dengan karakteristik setiap wilayah.


”Penempatan Pos-pos tersebut nantinya akan ditempatkan dibeberapa lokasi sesuai dengan kriteria, seperti tempat wisata, jalur penyeberangan dan tempat-tempat peribadatan,”jelas Kombes Komarudin.


Selain itu, Dirlantas Polda Jatim juga mengatakan ada beberapa potensi dan titik rawan, termasuk titik rawan bencana, titik rawan kemacetan, atau mobilisasi masyarakat pada pergantian tahun nanti.


Diprediksi dari 107 juta pergerakan Masyarakat, Jawa Timur menempati ranking pertama, dengan perkiraan 17 persen dari seluruh pergerakan yang ada.


“Artinya bahwa akan ada peningkatan aktivitas kegiatan dan inilah kita gelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral, untuk memastikan menempatkan bahwa sarana dan prasarana personil yang akan kita siapkan tepat sasaran dengan potensi yang ada,” pungkasnya. (*)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog