Senin, 11 Desember 2023

600 Paket Sembako Untuk Masyarakat Penyandang Disabilitas Diberangkatkan Oleh Wakapolres Tulungagung


TULUNGAGUNG - Wakapolres Tulungagung memberangkatkan paket sembako kepada masyarakat penyandang disabilitas. Bantuan itu akan dibagikan dengan diantar langsung oleh Bhabinkamtibmas, Jumat (08/12/2023).





Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polisi kjususnya Polres Tulungagung terhadap kelompok masyarakat yang membutuhkan. Paket sembako yang diberikan merupakan bahan makanan pokok untuk kebutuhan sehari-hari yang dapat membantu masyarakat penyandang disabilitas dalam memenuhi kebutuhan mereka. 


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Wakapolres Tulungagung KOMPOL Christian Bagus Yulianto, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, dalam rangka pemilu aman dan sejuk, Polres Tulungagung melaksankan pendistribusian bakti sosial berupa sembako dengan sasaran penyandang disabilitas dengan jumlah total 600 paket.


“Sesuai data dari Dinsos Kabupaten Tulungagung, ada 600 nanti penyerahan disabilitas di seluruh wilayah Kabupaten Tulungagung sudah disesuikan datanya per Kecamatan”, ujarnya.


Paket sembako akan di bagikan oleh Bhabinkamtibmas yang sudah diberikan data.


“Para Bhabinkamtibmas di setiap Polsek sudah memperoleh datanya by name by address yang akan menjadi sasaran pemberian bansos dari Polres Tulungagung”, sambungnya.


Lanjut Wakpolres menyampaikan, kegiatan ini tentunya akan berkesinambungan bertahap, kegiatan akan disampaikan kepada para Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan stakeholder setempat dengan sasaran masih dengan disabilitas maupun sasaran keluarga kurang mampu atau warga yang berkebutuhan kusus.


“Harapan dari pimpinan Polri khusunya dalam rangka menyongsong pemilu yang tahapannya sedang berlangsung, dengan keinginan ataupun harapan dari kita semua tentunya untuk menciptakan rasa aman tertip dan sejuk meskipun dalam masa tahapan pemilu”, tandasnya.


Kegiatan seremonial pemberangkatan paket sembako itu berlangsung di halaman Mapolres Tulungagung. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog