Kamis, 07 Desember 2023

Kapolres Tulungagung Hadir Menyaksikan Secara Langsung Atraksi Terjun Payung Yonif 501 Bajra Yudha



TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH., SIK., M.Si., bersama Dandim 0807 Tulungagung Letkol Czq Nooris Agus Rinanto S.I.P, Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung Ahmad Muchlis SH, MH., Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si., serta Forkopimda Kabupaten Trenggalek menyaksikan secara langsung atraksi terjun payung TNI AU Anggota Militer Yonif 501 bertempat di Telaga Bedalem Desa Besole Kecamatan Besuki Tulungagung. 





Pada kesempatan ini anggota TNI AU dari Militer Yonif 501 menerjunkan ratusan penerjun payung untuk melakukan atraksi terjun payung dan kesemuanya penerjun mendarat dengan selamat, Kamis (07/12/2023).


Selain Forkopimda juga Hadir Pejabat Divif 2 Kostrad  Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M.M.S.C.(Asops Kasdivif 2 Kostrad), Letkol Cba Septivan Andrianto, S.Hub., Int. (Kasibekang Slog Divif 2 Kostrad),  Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos.(Kasbrigif 18/Trisula/2 Kostrad), Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo (Danyonif 502/UY/18/2 Kostrad), Para Kasi dan Pasi Divif 2 Kostrad.


Dalam kesempatan itu Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M.M.S.C mengatakan, hari ini di dropzone Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan pembinaan taktis dari Yonif Linud 501 madiun di dropzone Desa Besole.


“ini dalam rangkaian uji siap tempur tingkat batalion yonif 501 Bajra Yudha brigif 18 divisi 43 kostrad”, ujarnya.


Uji siap tempur ini berfungsi menguji kesiapan satuan sesui program standarisai Kesatuan Angkatan Darat yang dilaksanakan mulai latihan perorangan awal tahun puncaknya adalah latihn UST pada akhir tahun.


“Harapanya dengan latihan uji siap tempur ini kami bisa mengetahui kesiap siagaan satuan termasuk juga kita bisa melihat juga sinergitas TNI - Polri dan Masyarakat dilihat dengan antusiasme masyarakat sekitar”, sambungnya.


“kita juga berterimaksih kepada pemerintah daerah, tni dan polri kewilayahan sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar”, pungkasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog