Minggu, 21 April 2024

Polsek Sendang Bersama Tiga Pilar Cek Lokasi Longsor Talut Penahan Tanah Jalan Desa Picisan



TULUNGAGUNG – Personil Polsek Sendang, Polres Tulungagung bersama Koramil dan Pemerintah Desa serta BPBD mengecek lokasi kejadian tanah longsor di Desa Picisan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung.



Kejadian tanah longsor terjadi  pada hari Sabtu 20 April 2024 sore yang mengakibatkan tepi jalan TPT ( Talut Penahan Tanah) longsor.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasi Humas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, bencana longsor yang mengakibatkan tepi jalan TPT  longsor diperkirakan kejadiannya pada Hari Sabtu 20 April 2024 sekira pukul 17.30 Wib.


“Kejadian talut penahan tanah di Dusun Juwaran RT 02 RW 01 Desa Picisan Kecamatan Sendang yang lonsor itu terjadi terjadi akibat hujan”, ujarnya, Sabtu (20/04/2024) malam.


Lebih lanjut Kasihumas mengatakan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dengan  volume tanah longsor panjang, (  15 )meter, ketinggian(  4 ) meter dan tebal (  2) meter.


“Dengan adanya kejadian itu, akses jalan menuju Desa Picisan atau sebaliknya masih bisa dilewati kendaraan R2 maupun R 4 namun harus berhati hati”, ungkapnya.


“Materiil longsoran menimpa lahan tebu kerugian material ditaksir kurang lebih  Rp 1.500.000, -. Personil yang turun ke TKP memasang  garis police line pada tepian jalan agar warga yang lewat melihat sehingga warga tidak terperosok”, sambungnya.


Diduga tingginya curah hujan merupakan salah satu penyebab longsor.


“Kapolsek bersama kasi trantib telah melaksanakan koordinasi dengan BPBD dan akan mengirimlan bambu sesek guna menanggulangi longsoran lanjutan . Sedangkan dari pemerintah Desa Picisan dalam waktu dekat akan melaksanalan kerja bakti di lokasi talut yg ambrol ”, pungkasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog