Senin, 11 Desember 2023

Jumat Berkah, Anggota Samapta Backbone Polres Tulungagung Melaksanakan Kegiatan Patroli Simpati


TULUNGAGUNG - Pemolisian berbasis masyarakat, yang dilakukan oleh anggota Samapta Polres Tulungagung, dapat terlihat dari kegiatan mereka yang tidak hanya terbatas pada penegakan hukum dan keamanan semata. Pada hari Jumat berkah, mereka melaksanakan patroli simpati ( simpan rezeki dengan berbagi) dengan memberikan makan kepada tukang parkir, sopir, tukang becak, dan masyarakat yang membutuhkan.




Kegiatan berlangsung di Seputaran prempatan/Pinggir jalan di Wilayah Kota Tulungagung, Personil Samapta terlihat mendatangi masyarakat dan memberikan nasi Kotak. Hal ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar. Dalam membantu mereka yang membutuhkan, anggota Samapta polres Tulungagung memilih untuk memberikan makanan sebagai bentuk konkrit kepedulian.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta Polres Tulungagung AKP Santoso, S.H., mengatakan, hari Jum'at Tanggal 8 Desember 2023 Anggota Samapta Backbone melaksanakan giat Jum'at berkah Patroli Simpati (Simpan Rezeki dengan Berbagi) di Seputaran Kota Tulungagung.


“Kita membagikan makanan kepada tukang parkir, tukang becak hingga sopir, ini dilakukan sebagai bentuk mendekatkan diri kepada masyarakat”, ujarnya.


“Selain itu yang paling penting ini guna menyambung silaturahmi dengan masyarakat dan juga sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama dengan menyisihkan rezeki personel kemudian dilakukan pembagian nasi kotak”, sambungnya.

 

Semoga kegiatan ini juga memberikan pesan moral kepada masyarakat mengenai pentingnya berbagi rezeki dengan sesama.


“Tidak hanya itu, patroli simpati ini juga mencerminkan bahwa polisi bukan hanya sekadar penegak hukum, tetapi juga mitra masyarakat yang hadir untuk membantu dan melindungi. Dalam hal ini, anggota Samapta polres Tulungagung tidak hanya berfokus pada tugas-tugas penegakan hukum, tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat dan kemanusiaan”, ungkapnya.


“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin dan berkala, sehingga dapat memberikan dampak positif yang lebih luas pada masyarakat. Dan semoga inisiatif patroli simpati ini dapat menginspirasi”, tandas Santoso. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog