Kamis, 07 Desember 2023

Polres Tulungagung Mengikuti Kegiatan Wasops Mantap Brata 2023-2024 di Kota Kediri


TULUNGAGUNG - Tim Pengawasan Operasi Itwasum Polri melaksanakan kunjungan ke Polres Kediri dalam rangka pengawasan operasi pengamanan pemilu Operasi Mantap Brata tahun 2023 - 2024, yang dilaksanakan di Cafe Bercakap Kopi Kediri, pada Kamis (07/12/2023).





Pengawasan ditujukan pada 9 Polres Jajaran Polda Jatim, yaitu Polres Kediri, Polres Kediri Kota, Polres Madiun, Polres Madiun Kota, Polres Nganjuk, Polres Jombang, PolresTulungagung, Polres Trenggalek dan Polres Ponorogo.


Tim Was Ops Itwasum Polri yang dipimpin oleh Irwil III Itwasum sebagai Ka Tim Wasops Mantap Brata Brigjen Pol Irianto S.I.K didampingi Sekretaris Tim Kombes Pol Irfa Asrul Hanafi S.I.K dan Anggota Tim Kombes Pol Rinto Prastowo S.I.K. Kehadiran mereka bertujuan untuk memeriksa dan mengawasi kesiapan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Jajaran Polda Jatim, terutama dalam hal administrasi dalam kerangka Operasi Mantap Brata 2023-2024.


“Tujuan kedatangan kami, Tim Was Ops Itwasum Polri ke Polres Kediri adalah untuk melihat kesiapan 9 Polres Jajaran Polda Jatim dalam menghadapi pemilu 2024 yang akan datang, terutama administrasi dalam OMB 2023-2024,” ujar Irianto.


Selain itu, Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K menjelaskan bahwa mereka telah melakukan persiapan administrasi secara menyeluruh dalam rangka pengamananPemilu 2024 dengan sandi Ops Mantap Brata 2024.


“Khusus di Polres Kediri, kita telah melakukan seluruh kegiatan persiapan, termasuk Lat Pra Ops, apel gelar pasukan, penggunaan anggaran dan pelaksanaan simulasi latihan penanganan kontijensi,” ucap Kapolres.


Kunjungan Tim Was Ops ini menunjukkan keseriusan Polres Kediri dan 8 Polres Jajaran Polda Jatim dalam memastikan pengamanan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Kehadiran Tim Was Ops juga menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa segala aspek pengamanan dan administrasi terkait Pemilu berjalan dengan lancar di wilayah hukum Polda Jatim. 


Usai kegiatan pembukaan acara dilanjutkan dengan periksaan oleh Tim Was Ops kepada Polres Polres yang sudah ditunjuk.


Sementara itu peserta dari Polres Tulungagung di Pimpin oleh Kabgops Kompol Alpo Gohan, SH. (massing85)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog