Senin, 04 Desember 2023

Polsek Pucanglaban Lakukan Penanaman Pohon Mangruve di Tepi Pantai Molang


TULUNGAGUNG – Dalam rangka dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob ke 78 dan Polairud Ke 73 Polsek Pucanglaban ikut melestarikan lingkungan dengan cara menanam pohon Mangruve.



Aksi tanam mangrove itu bertempat di Tepi Pantai Molang, pada Kamis (30/11/2023). Kita ketahui bahwa Fungsi tanaman mangrove dapat mengurangi energi gelombang tinggi, melindungi pantai dari abrasi,  menghambat intrusi air, memperbaiki lingkungan pesisir dan memperbaiki habitat dipantai.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, hari ini Polsek Pucanglaban, Polres Tulungagung mengikuti pelaksanaan penanaman mangrove secara serentak.


“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan memperingati HUT Korps Brimob ke 78 dan Polairud Ke 73. Polsek Pucanglaban bersama Masyarakat juga turut memeriahkan peringatan tersebut dengan kegiatan penanaman mangrove,” jelasnya.


“Kegiatan penanaman bibit mangrove tentunya bertujuan untuk melestarikan Hutan Mangrove yang memiliki fungsi sangat besar bagi lingkungan hidup, diantaranya sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, dengan kata lain keberadaan tanaman mangrove mampu menahan air laut agar tidak mengikis tanah di garis pantai”, tandasnya.


Dengan kegiatan yang diselenggarakan ini semoga dapat menjadi contoh dan melestarikan tanaman Mangrove. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog