Selasa, 31 Oktober 2023

Wapolres Tulungagung Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 95 di Halaman Kantor Pemkab


TULUNGAGUNG – Wakpolres Tulungagung Kompol Christian Bagus Yulianto, SH, SIK., M.Si hadiri Upacara Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 95, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung di halaman Pemkab Tulungagung, Sabtu (28/10/2023) pagi.





Upacara yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Tulungagung DR. Ir. Heru Suseno., MT juga dihadiri oleh Forkopimda Tulungagung, dengan peserta upacara yang terdiri dari ASN lingkup Pemkab Tulungagung, TNI, Polri, dan berbagai perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Tulungagung.


Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan, Hari ini kita memperingati hari sumpah pemuda ke 95, makna yang harus diyakini bahwa para pemuda pada tahun 1928 telah menorehkan sejarah penting bagi bangsa Indonesia.


“Dengan adanya sumpah pemuda, Indonesia meyakini bahwa sebetulnya kita ada berbagai suku, bahasa, kebudayaan yang disumpah pemuda disatukan dan diakui bahwa sebetulnya kita ini bangsa Indonesia yang mempunyai bahasa satu punya negara satu yaitu negara Republik Indonesia”, ujarnya.


Di era sekarang pemuda sudah banyak diberikan kesempatan, baik dilingkungan berokrasi, perusahaan, atau di BUMN dan milik daerah semua sektor pemuda diberikan kesempatan.


“Kalau kita melihat dari temanya “Bersama Memajukan Indonesia”, maka kata kolaborsi adalah menjadi hal yang sangat penting. Kolaborasi dengan semuanya dengan generasi terdahulu, sekarang ataupun pemuda, dengan instasi pemerintah, swasta, media dengan semua komponen kata kolaborasi adalah kata kunci untuk memajukan Indonesia”, sambungnya.


“Akstivitas pemuda di Tulungagung luar biasa, sangat aktiv. Artinya aktivitas mereka sangat luar biasa, kedepan banyak kegiatan yang diiniasi oleh pemuda”, tandasnya.


Sementara itu, Wakapolres Tulungagung hadir didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung dan juga turut hadir sebagai undangan PJU Polres Tulungagung. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog