Selasa, 17 Oktober 2023

Polres Tulungagung dan Wartawan Ikuti Diskusi Panel dan Pelatihan Peliputan Pemilu 2024 Dengan Polda Jatim, Secara Virtual



TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung mengikuti acara Diskusi Panel dan Pelatihan Peliputan Pemilu 2023 berlangsung di Ruang Sanika Satyawada Polres Tulungagung secara virtual, Selasa (10/10/2023).




Kegiatan ini dilaksanakan secara terpusat melalui video conference bersama dengan Humas Polda Jatim yang diikuti oleh KPU, Bawaslu, dan wartawan di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.


Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol.Dr.Toni Harmanto dalam sambutannya mengaku senang digelarnya kegiatan diskusi panel dan latihan peliputan Pemilu yang dinilai sangat penting untuk menyukseskan Pemilu 2024.


"Saya senang dengan kegiatan seperti ini karena para awak media ini ikut menyuarakan tentang kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polda Jatim," ucapnya.


Kegiatan bareng awak media ini diharapkan mampu meningkatkan kolaborasi antara Polri dan Media sehingga kondusifitas wilayah, kesuksesan Pemilu 2024 bisa terwujud.


Di akhir sambutannya, Kapolda berpesan kepada para peserta yang didominasi oleh wartawan di antaranya, jadikan kepolisian sebagai mitra kerja sehingga bisa terbangun simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan.


Selain itu, Kapolda meminta saluran komunikasi antara Polri dan media terbuka. Dan Polri akan dengan terbuka menerima kritik konstruktif dan saran untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Patuhi etika jurnalistik dan bertanggungjawab dari apa yang diinformasikan kepada masyarakat melalui medianya," pesan Kapolda dan menutup sambutannya sekaligus membuka Diskusi Panel dan Pelatihan Peliputan Pemilu.


Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan kolaborasi antara awak media dengan Polri ini harus terus dibangun di tengah gempuran informasi, salah satu tujuannya untuk menyukseskan Pemilu 2024


“Melalui kegiatan diskusi panel dan pelatihan ini diharapkan Media bisa memberikan edukasi kepada masyarakat lewat karyanya yang akurat, dapat dipercaya, dan yang paling penting bisa dipertanggungjawabkan kepada publik”, ujarnya usai mengikuti acara itu.


"Tentunya dengan bekerjasama Media dan Polres Tulungagung dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dapat memberikan manfaat yang besar dalam menjaga ketertiban dan ketentraman, menangkal berita berita hoax menjelang pemilu 2024 dan Pilkada Kabupaten Tulungagung," tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog