Rabu, 18 Oktober 2023

Polres Tulungagung Ikuti Acara Dialog Publik “Pilpres 2024 : Memperkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju” Melalui Zoom Meeting



TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung, Polda Jatim mengikuti acara Dialog Publik dengan tema “Pilpres 2024: Memperkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju”, yang di gelar oleh Div Humas Polri dan diikuti oleh Jajaran Polri secara Nasional melalui aplikasi zoom.



Bertempat di Ruang Sanika Satyawada, hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Tulungagung, Kasihumas, Perwira Polres, KPU, Bawaslu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Rabu (11/10/2023).


Acara itu menghadirkan 4 narasumber yaitu Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Hasyim Asy’ari, S.H., M.Si., Ph.D. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rahmat Bagja, SH. LL. M. Ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) RI dan Prof. Dr. Dra. Lely Arrianie, M.Si. Ahli Komunikasi Politik FISIP Universitas Nasional.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres IPTU Mujiatno mengatakan bahwa dengan mengikuti dialog yang bertemakan Pilpres 2024: Memperkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju. Untuk menjelaskan makna penting kematangan demokrasi dan stabilitas ekonomi dalam kerangka Pilpres 2024.


“Memberikan pemahaman arti sirkulasi kepemimpinan politik dalam perspektif stabilitas nasional”, ujar Kasihumas.


Dengan terselenggaranya dialog publik ini dapat menjaring gagasan dalam memperkuat persatuan nasional dalam agenda pemilihan umum.


“Sebagai sarana menjelaskan peran strategis Polri dalam menjaga stabilitas nasional jelang pemilihan umum”, sambungnya.


Usai pemaparan dari narasumber, kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan diskusi yang dipandu moderator dengan Narasumber dan acara terakhir diisi dengan sesi tanya jawab. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog