Minggu, 22 Oktober 2023

Kapolres Tulungagung Menghadiri Apel Peringatan Hari Santri Tahun 2023


TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri Apel Hari Santri Nasional tahun 2023. Tema Hari Santri “Jihad Santri, Jayakan Negeri”.

 



Bertempat di halaman Pemerintah Kabupaten Tulungagung Pada Senin 23 Oktober 2023, Pj. Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, MT bertindak sebagai pimpinan apel yang diikuti juga oleh Forkopimda kabupaten Tulungagung, Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Kabupaten Tulungagung.


Pj Bupati Tulungagung dengan tema Jihad Santri, Jayakan Negeri, kita harus menteladani apa yang telah dilakukan para santri santri terdahulu.


“Kita mempunyai orang - orang yang luar biasa pada kemerdekaan Republik Indonesia”, ujarnya.


“Santri kita mempunyai kontribusi besar untuk merebut kemerdekaan, yang dimotori oleh KH Hasyim Asy'ari dan para santrinya”, sambungnya.


Santri sekarang harus memiliki nilai juang yang seperti dilakukan oleh pendahu pendahulunya.


“Ada nilai nilai yang sangat luhur sekali dasarnya nilai keislaman, agama islam yang menjadi tuntunan kita semua”, ungkapnya.


Saat ini santri harus mempunyai kontribusi positif pada semua bidang, para kiayi melaksanakan bagaimana umat menjadi pandai dalam ilmu agama dan meneladani ilmu agama.


“Tentang situasi politik, tentunya para santri harus punya kontribusi untuk menenangkan suasana damai pada tahun tahun Politik saat ini”, tandasnya.


Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Arsya mengucapkan selamat hari santri. Peran penting para santri dalam pendidikan, budaya, dan agama. Santri memiliki kontribusi yang besar dalam menjaga dan memelihara nilai-nilai keagamaan dan budaya yang berakar dalam masyarakat.


“Santri juga mempunyai peran penting ikut dalam memelihara keamanan, ketertiban, dan juga menciptakan lingkungan di mana kebebasan beragama dan keberagaman budaya dihormati dan dilindungi”, ujarnya.


Dalam Peserta Apel Hari Santri Nasional tahun 2023, terdiri dari 1 SST Polres, Kodim, Senkom, Banser, GP Ansor, PSNU Pagar Nusa dan Santri. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog