Rabu, 18 Oktober 2023

Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan Tulungagung Creative Festival di GOR Lembu Peteng



TULUNGAGUNG – Personil Polres Tulungagung yang terseprint melaksanakan Apel Siaga dalam rangka pengamanan Tulungagung Creative Festival di GOR Lembu Peteng Kabupaten Tulungagung.



Kegiatan apel dipimpin oleh Kabagops Polres Tulungagung Kompol Alpo Gohan, SH.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kabagops Kompol Alpo mengatakan, bahwa kegiatan apel hari ini digelar untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka pengamanan.


“Adapun tujuan apel pengamanan pada hari ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan kekuatan personil dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat pada saat ini”, ujarnya.


Dalam pelaksanaan kegiatan, Kabagops meminta kepada personil untuk melaksanakan pengamanan kegiatan secara maksimal karena acara seperti ini berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas salah satunya seperti perkelahian.


“Harapannya dengan kegiatan apel ini berarti kita sudah siap untuk melaksanakan pengamanan dan meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Serta meminimalkan terjadinya gangguan kamtibmas yang terjadi di area acara maupun diluar arena,” tambahnya.


Selain itu Kabagops menekankan untuk mengatisipasi kegiatan masyarakat yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas.


"Kita menekankan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan keikhlasan, dengan disiplin, penuh rasa tanggung jawab demi terciptanya situasi yang kondusif selama acara”, pungkas Kabagops.


Terlibat dalam pengamanan personil gabungan terdiri anggota Polri, TNI dari Kodim 0807 Tulungagung, personil Dishub, personil Satpol PP dan Damkar. Usai pelaksanaan apel, personil melaksanakan pengamanan menuju tempat/ titik yang sudah ditentukan. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog