Rabu, 18 Oktober 2023

Kapolres Tulungagung Pimpin Sertijab, Waka Polres, Kabaglog dan Beberapa Kapolsek


Tulungagung – Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, S.I.K, M.Si memimpin serah terima jabatan (Sertijab) pergeseran Jabatan jajaran Anggota Polres Tulungagung, Kamis (12/10/2023).




Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Waka Polres Tulungagung, Kabaglog, Kapolsek Tulungagung Kota, Kapolsek Pagerwojo, Kapolsek Boyolangu, Kapolsek Sumbergempol, Kapolsek Rejotangan dan Kapolsek Tanggunggunung tersebut diawali dengan pembacaan Kep Kapolda Tentang mutasi jabatan dilingkungan Polda Jatim.


Kemudian dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta fakta integritas.

 

Acara Sertijab dari Pejabat lama Waka Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, SIK, MIK Jabatan baru Kanit IV Subdit II Ditresnarkoba Polda Jarim dan pejabat baru Kompol Chrintian Bagus Yulianto, SH, SIK., M.Si sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polresta Sidoarjo.

 

Jabatan Kabaglog dari Kompol Sri Yuliastuti, SH. Jabatan baru sebagai Kabagren Polres Tulungagung digantikan Kompol Siswanto, Sh, MH yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Trenggalek.


Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Ernawan, SH jabatan baru sebagai Kabaglog Polres Trenggalek digantikan AKP Didid Wahyu Agustyawan, SH yang sebelumnya Pama Polda Jatim.


Kapolsek Pagerwojo AKP Suwoyo Jabatan baru Kasubbagdalprogar Bagren Polres Tulungagung digantikan AKP Guruh Yudhi Setiawan, S,H. sebelumnya Kapolsek Sumbergempol


Kapolsek Sumbergempol diisi oleh AKP Tri Nuartiko, S.H, kemudian Kapolsek Boyolangu diisi IPTU Tarmadi sebelumnya menjabat Wakapolsek Kalidawir.


Selanjutnya Kapolsek Rejotangan AKP Puji Hartanto, S.Pd jabatan baru sebagai Kasubbagrenprogar Bagren Polres Tulungagung digantikan AKP Kasianto, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanggunggunung.


Kemudian Kapolsek Tanggunggunung di isi oleh Iptu Karnoto, SH jabatan sebelumnya Kanitregident Satlantas Polres Blitar.

 

Adapun yang Hadir dalam serah terima jabatan (Sertijab) tersebut, diantaranya para Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Tulungagung, yakni, Kapolsek Jajaran Polres Tulungagug dan Perwakilan anggota Polres Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Arsya mengatakan, hari ini Kita melaksanakan upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kabaglog dan beberapa Kapolsek. Kami menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pejabat lama atas kerjasamanya selama melaksanakan tugas di Polres Tulungagung.

 

“Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan bergabung di jajaran Polres Tulungagung, agar menyesuaikan diri dan baik sebagai modal untuk komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota dilingkungan yang baru,” Terang Kapolres.

 

Terkait pergantian ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi, juga peningkatan kemampuan dan pengalaman dari Personil.


“Hapanya dengan penyegaran Pejabat Baru ini Kami semakin baik dalam berinovasi untuk melayani masyarakat Kabupupaten Tulungagung”, harapannya.

 

”Kami harapkan untuk pejabat baru cepat beradaptasi dan bisa segera bekerjasama baik dengan internal Polres maupun dengan stakeholder guna mengawal program program Pemerintah dalam mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Tulungagung,” tandas Kapolres Tulungagung. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog