Selasa, 31 Oktober 2023

Kapolres Tulungagung Pimpin Sertijab, Kasatreskrim, Kasatlantas dan Beberapa Kapolsek


Tulungagung – Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, S.I.K, M.Si memimpin serah terima jabatan (Sertijab) pergeseran Jabatan jajaran Anggota Polres Tulungagung, Selasa (31/10/2023).





Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasatreskrim, Kasatlantas, Kapolsek Pakel dan Kapolsek Tanggunggunung tersebut diawali dengan pembacaan Kep Kapolda Tentang mutasi jabatan dilingkungan Polda Jatim.


Kemudian dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta fakta integritas.


Kapolres Tulungangung AKBP Arsya mengatakan hari ini dilaksanakan sertijab Kasatreskrim, Kasatlantas, Kapolsek Pakel dan Kapolsek Tanggunggunung.


“Kegiatan ini merupakan hal yang biasa di organisasi, dikarenakan mutasi dibutuhkan untuk meningkatkan terkait dengan kinerja dari organisasi dan meningkatkan kemampuan dari individu terkait inovasi, motivasi maupun aktivitas lainnya”, ujarnya.


Dengan adanya pejabat yang baru bisa memaksimalkan terkait inovasi dan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat biasa semakin terayomi dan kondisi Tulungagung tertib, aman dan kondusif bisa tercipta.


“Mutasi ini sebagai mutasi rutin dimana Kasatreskrim dan Kasatlantas diangkatannya memang ada mutasi antar Polda sebagai bentuk untuk meningkatkan kreativitas dan menambah pengalaman dari personil tersebut”, ungkapnya.


“Untuk internal Kapolsek yang ada ini untuk mengisi kebutuhan karena posisi yang ada kosong, sehingga ada beberapa mutasi yang memang cukup singkat dan ini memang diperlukan sehingga nantinya organisasi bisa memberikan out put yang lebih baik”, sambungnya.


Pejabat yang lama, kinerjanya cukup baik selama di Polres Tulungagung, sudah ada beberapa inovasi yang diberikan dan harapanya nanti akan dilanjutkan untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat.


“Harapannya untuk pejabat yang baru, bisa melampaui terkait kenerja kinerja pejabat lama, dan segera beradaptasi dan bekerja sama baik dengan internal dan external”, harapan Kapolres.


Terkait dengan Jabatan Kapolsek Pakel yang dijabat Polwan, Kapolres mengatakan bahwa ini merupakan strategi.


“Ini merupakan strategi baru, kami dalam mengatasi permasalahan kamtibmas yang ada diwilayah selatan, ini merupakan suatu pendekatan berbeda dan harapannya bisa lebih evektif tentunya, Kami dari Polres akan selalu mendukung kinerja dari Polsek Pakel sehingga masyarakat akan mendapat pelayanan yang lebih maksimal”, tandasnya.


Sementara itu pejabat yang melaksanakan sertijab, Kasatreskrim dari AKP Gondam Prienggondhani, SIK, MH digantikan AKP Muchammad Nur, STK, SIK, MH sebelumnya menjabat Panit I Unit II Subbdit IV Direskrimsus Polda Jatim.


Lalu Kasatlantas AKP Firdaus Canggih Pamungkas, SIK, MH, MT, digantikan oleh AKP Jodi Indrawan, SIK sebelumnya menjabat Pama Polda Jatim.


Kemudain Kapolsek Pakel AKP L. Rahmad Budiarto, SH digantikan IPTU Retno Pujiarsih, SH, MH sebelumnya menjabat Kasikum Polres Tulungagung.


Dan Kapolsek Tanggunggunung IPTU Karnoto, SH digantikan AKP Saimun Soleh, SH sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bagops Polres Tulungagung. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog