Rabu, 18 Oktober 2023

Sambut HUT Humas Polri Ke-72, Si Humas Polres Tulungagung Gelar Penghijauan di Pantai



TULUNGAGUNG – Dalam rangka menyambut peringatan HUT Humas Polri Ke-72 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023 mendatang, Seksi Hubungan Masyarakat (Si Humas) Polres Tulungagung, Polda Jatim gelar Penghijauan di Pantai.




Aksi tanam mangrove bertempt di Pantai Midodaren Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, pada Jumat (13/10/2023).


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, hari ini Polres Tulungagung mengikuti pelaksanaan penanaman mangrove secara serentak.


“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Humas Polri Ke-72, yang jatuh pada tanggal 30 Oktober mendatang. Kami di Humas Polres Tulungagung juga turut memeriahkan peringatan tersebut dengan kegiatan penanaman mangrove,” jelasnya.


Dengan tema "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Indonesia Maju", Kami bersama Kapolsek Besuki beserta anggota, Personil Humas Polres Tulungagung, Media, Kelompok Darwis (Sadar Wisata) dan Netizen.


“Kegiatan penanaman bibit mangrove tentunya bertujuan untuk melestarikan Hutan Mangrove yang memiliki fungsi sangat besar bagi lingkungan hidup, diantaranya sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, dengan kata lain keberadaan tanaman mangrove mampu menahan air laut agar tidak mengikis tanah di garis pantai”, tandasnya.


Dengan kegiatan di selenggarakan ini semoga dapat menjadi contoh dan melestarikan tanaman Mangrove. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog