Rabu, 18 Oktober 2023

Polres Tulungagung Serahkan Bantuan Sumur Bor Untuk Masyarakat Kecamatan Pucanglaban


TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny. Dini Arsya meneyerahkan bantuan sumur Bor untuk masyarakat Kecamatan Pucanglaban. Selasa (17/10/2023).





Selain itu juga dilaksanakan kegiatan penanaman pohon pule di lokasi penyerahan sumur bor, Pohon Pule dikenal dengan tanaman yang mampu menyerap air dan menyimpan air. Tidak hanya itu daun Pohon Pule yang lebat juga bisa sebagai tempat untuk berteduh.


Kapolres Tulungagung AKBP Arsya mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka penyerahan bantuan sumur Bor untuk masyarakat Kecamatan Pucanglaban.


“Kita ketahui bersama, Saat ini Indonesia sedang merasakan dampak adanya pergerakan Badai El Nino, dan ini menyebabkan masa kemarau di Indonesia nanti akan lebih panjang dari biasanya, diperkirakan sampai dengan bulan Januarai hingga Februari”, terang Kapolres.


Kita lihat diwilayah Tulungagung dibagian Selatan khususnya di Pucanglaban memang tanahnya berbukit dan dekat dengan pantai sehingga cuacanya cukup panas menyebabkan sumber airnya cukup minim.


“Ini yang menyebabkan Kami dari Polres Tulungagung berupaya membatu meringankan beban masyarakat salah satunya mengupayakan sumur bor”, ujarnya.


“Kami berharap dengan adanya sumur bor ini bisa memberikan manfaat buar masyarakat khususnya Pucanglaban dan bisa memacu kegiatan masyarakat sehari hari dalam berinteraksi ataupun melaksanakan kegiatan ekonomi”, sambungnya.


AKBP Arsya berharap, kedepan mari bersama sama membudayakan menjaga mata air yang ada.


“Tentunya dengan cara menanam tanaman yang rindang, sehingga tanaman tersebut bisa menyerap air yang nantinya tercurahkan saat musim penghujan bisa disimpan pada mata air yang ada sehingga bisa digunakan saat musim kemaru seperti saat ini”, harapan Kapolres.


“Saya berharap bantuan kami yang tidak seberapa ini bisa membatu Masyarakat”, tandasnya.


Sementara usai simbolis penyerahan sumur Bor, Kapolres Tulungagung yang didampingi Ketua Bhayangkari Kabupaten Tulungagung juga melakukan penanaman Pohon Pule, bersama sama PJU Polres, Pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung, Camat dan Kepala Desa Pucanglaban. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog