Rabu, 18 Oktober 2023

Polres Tulungagung Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024



TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung gelar Pasukan Operasi kepolisian terpusat bertajuk Mantap Brata 2023-2024.





Pelaksanaan Apel di pimpim Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H, S.I.K, M.Si didamping Pj. Bupati Tulungagung DR. Ir. Heru Suseno., MT dan Dandim 0807 Tulungagung LETKOL Czi Nooris Agus Rianto, S.I.P. bertempat di Halaman Pemkab Tulungagung, Selasa (17/10/2023).


Kapolres Tulungagung AKBP Arsya mengatakan, hari ini Polres Tulungagung mengikuti Apel Gelar Pasukan Mantab Brata 2023-2024 serentak seluruh Indonesia.


"Apel gelar pasukan itu dalam rangka pemeriksaan akhir kesiapan personel, alat serta sarana dan prasaran yang digunakan Polri dalam rangka pengamanan Pemilu 2024”, terang Kapolres.


“Ini menunjukkan kesiapan Kami, TNI, POlri dan Pemerintah Daerah terkait upaya upaya dalam melakukan pengamanan, sehingga pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif”, sambungnya.


Operasi Mantap Brata 2023-2024 berlangsung selama 222 hari, pengamanan di sesuaikan dengan tahapan tahapan Pemilu.


"Pada pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polres Tulungagung menurunkan personel sebanyak 600 personil yang tentunya nati dibantu oleh TNI dan Pemerintah Daerah”, ujarnya.


Terkait titik titik rawan Orang Nomer Satu di Polres Tulungagung mengatakan, pemetaan pemetaan titik titik rawan akan didiskusikan dengan TNi dan Pemerintah Kabupaten, sehingga akan dilakukan upaya upaya awalan sehingga harapannya titik titik rawan bisa diturunkan menjadi kurang rawan atau aman.


“Saat ini situasi Kabupaten Tulungagung masih di tahapan cukup Kondusif”, tandas Kapolres.


Sementara itu Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan, ini merupakan kesiapan Kita dalam mengamankan Pemilu, kalau kita tau bahwa kita siap, Masyarakat merasa nyaman dan aman.


“Tentunya Kesiapan kita, kita sport dari sisi Kesehatan, dari sisi tantrib akan dukung kita punya Satpol PP, punya Dinas Perhubungan akan mensuport TNI dan Polri yang akan melaksanakan pengamanan pada saat Pemilu”, ujarnya.


Dalam kegiatan gelar Pasukan dihadiri Forkopimda, PJU Kodim, PJU Polres, Forkopimcam, dan undangan Lain sedangkan peserta Upacara TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Linmas, Ormas dan Pelajar. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog