Selasa, 26 Maret 2024

Kapolres Tulungagung Hadiri Acara Penyerahan Zakat Pada Baznas Tulungagung



TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si hadiri acara penyerahan Zakat oleh Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung, Heru Suseno ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tulungagung yang diterima langsung oleh Ketua Baznas KH. Syamsul Umam, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, Selasa (26/03/2024).




Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Baznas KH. Syamsul Umam, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala BNN, Kepala OPD, serta perwakilan Pengusaha se Kab-Tulungagung.


“Kami mengajak dan mengimbau menyalurkan zakat melalui Baznas Tulungagung yang sudah terbukti bisa ikut bersinergi dan mengkontrol penggunaan serta saat penyaluran zakat di tengah tengah masyarakat,” ujar Pj Bupati Heru Suseno saat penyerahan zakat dan infaq kepada Baznas.


Zakat merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang mampu untuk memberikan sebagian harta mereka kepada yang membutuhkan. Zakat bukan hanya sekedar menunaikan kewajiban, tetapi juga merupakan sarana untuk membersihkan harta dari sifat-sifat kikir, serta sebagai bentuk solidaritas sosial di antara sesama umat manusia. Dengan menunaikan zakat, umat muslim dapat membantu mengurangi kesenjangan sosial, dan membantu mereka yang membutuhkan.


Dan pada kesempatan ini kembali mengintruksikan kepada seluruh OPD dan Camat untuk menghimbau kepada seluruh stafnya untuk menyalurkan zakat, infaq dan shodaqohnya ke Baznas, karena berdasarkan laporan masih ada yang belum menyalurkan, ada yang sudah tapi belum maksimal dan ada yang sudah maksimal,” pungkasnya.


“Acara pemberian zakat mal ini adalah inisiasi dari Pj Bupati Tulungagung maka dari itu pemberian Sodaqoh yang ada di Kab Tulungagung termasuk yang terbaik di Baznas Propinsi Jawa Timur. Kewajiban kita sebagai umat Islam, tentu menyedekahkan harta sesuai kemampuan kita. Dengan bersedekah, secara tidak langsung orang tersebut sedang membersihkan harta yang dimilikinya dari sifat kikir, serakah dan egois. Maka dari itu, dengan sedekah mampu membuat harta tersebut menjadi lebih bersih dan berkah,”ujar Ketua Baznas dalam laporannya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog