Minggu, 24 Maret 2024

Polsek Boyolangu Mendatangi TKP Kebakaran Sebuah Rumah di Desa Ngranti



TULUNGAGUNG – Usai mendapatkan laporan adanya kebakaran, Pesonil Polsek Boyolangu, Polres Tulungagung, Polda Jatim menuju ke TKP.

 

Sebuah rumah tempat tinggal milik Sdri.Tumirah warga Dusun Miren Desa Ngranti, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung siang tadi.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujianto membenarkan adanya peristiwa kebakaran, hari Rabu tanggal 20 Maret 2024, sekira pukul 12.30 Wib, Polsek Boyolangu menerima laporan adanya kebakaran di wilayah Desa Ngranti.

 

“Usia menerima laporan, personil meluncur ke TKP dan Tim Pemadam Kebakaran juga INAFIS Polres Tulungagung juga datang”, ujarnya, Rabu (20/03/2024).

 

Tanggal 20 Maret  2024, diketahui sekira pukul 12.30 Wib, saksi mendengar suara mendesis di dapur dan setelah di cek ternyata ada  kebocoran selang gas LPG milik korban. 


“Sesaat kemudian tiba-tiba  terjadi ledakan tabung gas Elpiji ukuran 3 KG serta mengeluarkan api yang makin membesar lalu menyulut tumpukan kayu kering di dekatnya dan api semakin membesar membakar hingga atap dapur dan rumah yang sebagian besar terbuat dari bahan dasar kayu”, terang Mujiatno. 


Karena kondisi api tambah besar lalu saksi berteriak minta tolong pada warga untuk membantu memadamkan api serta mengevakuasi korban Sdri. Tumirah yang sudah tua berumur 85 tahun keluar rumah. 


“Kemudian menghubungi petugas PMK Kabupaten Tulungagung dan melaporkan pada petugas Polsek Boyolangu. Sekira 10 menit kemudian petugas PMK datang dan dengan dibantu warga selama 15 menit kemudian api berhasil dipadamkan”, sambungnya. 


“Tafsir kerugian atas kejadian kebakaran tersebut  korban megalami kerugian materi Rp. 150.000.000,- ( Seratus Lima Puluh Juta Rupiah) sedangkan korban jiwa Nihil”, kata Kasihumas.

 

Kondisi rumah atap bagian belakan terbakar dan dapur dalam keadaan terbakar habis. 


“Berdasarkan informasi dari korban dan para saksi serta didukung dengan bukti yang ditemukan di tempat kejadian bahwa penyebab kebakaran karena korban setelah selesai memasak lupa mematikan kompor gas dan terjadi kebocoran gas”, tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog