Minggu, 03 Maret 2024

Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Puasa Ramadhan, Sat Samapta Polres Tulungagung Gelar Patroli Presisi



TULUNGAGUNG – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Puasa Ramadhan 1445H, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Tulungagung, Polda Jatim melaksanakan Patroli Presisi.



Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kasat Samapta AKP Santoso, SH mengatakan, bahwa Patroli Presisi merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri khususnya Sat Samapta kepada masyarakat.


“Dengan sasaran selain pada Bank, mesin ATM, pertokoan emas, pasar. Patroli juga mencakup tempat keramaian, pemukiman dan jalan raya di wilayah hukum Polres Tulungagung”, ungkapnya, Jumat (01/03/2024) malam.


AKP Santoso juga menjelaskan bahwa dengan ditempatkannya personel Sat Samapta di obyek obyek vital, serta titik-titik keramaian dan daerah rawan kecelakaan, diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta pengguna jalan yang sedang melakukan aktivitasnya.


“Patroli Presisi ini memiliki tujuan utama untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban”, terangnya.


“Kehadiran Polri di tempat-tempat strategis diharapkan dapat memberikan kepercayaan dan ketenangan bagi warga masyarakat”, pungkasnya. 


Sementara itu Kasihumas Polres Iptu Mujiatno menembahkan, kegiatan patroli juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Tulungagung.


"Polsek Jajaran juga meningkatkan kegiatan patroli di tempat tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kriminalitas", ujarnya.


"Peningkatan kegiatan patroli jelang puasa ini mengingat kegiatan masyarakat yang meningkat jelang puasa, Kami juga mengingakan pada masyarakat untuk tetap berhati hati, utamanya memarkirkan kedaraan saat ditinggal berbelanja", tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog