Jumat, 15 Maret 2024

Gerak Cepat Polsek Bandung Bersama Dinas Terkait Dibantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang Menutup Jalan



TULUNGAGUNG – Pada Hari Kamis tanggal 14 Maret 2024 sekira pukul 19.30 WIB telah terjadi hujan deras disertai angin di wilayah Kecamatan Bandung sehingga terjadi pohon tumbang menutup jalan raya Durenan – Bandung masuk Desa Suruhan Kidul.



Dari kejadian itu mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Mengetahui kejadian tersebut Personil Polsek Bandung, Polres Tulungagung, Polda Jatim mendatangi TKP terjadinya pohon tumbang.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Bandung IPTU Anwari, SH mengatakan, pohon yang tumbang tersebut merupakan pohon peneduh jalan jenis trembesi, sehingga menggangu arus lalu lintas di jalan Kecamatan Bandung Tulungagung – Kecamatan Durenan Trenggalek dan sebaliknya.


“Dengan gerak cepat dan kerja sama Anggota Polsek bersama Tiga Pilar dan Damkar serta warga sehingga pohon tersebut dapat disingkirkan dan dibersihkan. Arus lalin dapat lancar kembali”, terang Kapolsek, Kamis (14/03/2024) malam.


Selain mengganggu arus lalu lintas, pohon tersebut juga mengenai rumah Pak Nandar bagian sehingga esben pecah.


“Batang pohon, ranting dan dahan di lakukan pemotongan supaya kendaraan bisa melintas dengan lancar dan aman”, sambungnya.


Dalam Kejadian itu  tidak ada korban jiwa namun hanya membuat arus lalu lintas macet di jalur tersebut, rumah yang tertimpa pohon mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus rupiah). (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog