Rabu, 06 Maret 2024

Kapolres Tulungagung Mendampingi Peresmian Sumur Bor di Desa Tenggarejo Oleh Wakapolda Sumbar



TULUNGAGUNG – Warga Desa Tenggarejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung tampak sumringah usai mendapatkan bantuan sumur bor.


Diketuhui wilayah Tenggarejo yang berada di wilayah pegunungan ketika kemarau kesulitan mendapatkan air bersih dan yang selama ini selalu kesulitan air bersih, kini mempunyai sumber air sendiri. 


Sebuah sumur bor dari Wakapolda Sumatera Barat lengkap dengan penampungan air kapasitas ribuan liter sekarang ada di tengah warga, yang hari ini di resmikan, Jumat (01/03/2023).


Dalam sambutannya mewakili Forkopimda Tulungagung, Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsaya Khadafi, SH, SIK, M.Si mengatakan, mengucapkan terimaksih kepada yang sudah berkenan memberikan perhatian dan bantuan berupa sumur bor.


“Ini merupakan hal yang sangat penting, karena di wilayah Tanggunggunung merupakan daerah yang cukup susah mendapatkan sumber air layak dan bersih, karena butuh perjuangan sangat berat dengan mengebor ratusan meter”, ujarnya.


“Dengan adanya sumur bor ini diharapkan bisa membantu warga pada kegiatan sehari hari dan yang paling penting dengan adanya air bersih nantinya bisa membawa kebaikan, kemakmuran bagi warga khususnya desa Tenggangrejo”, sambungnya.


Sementara itu Wakapolda Sumatera Barat BRIGJEN POL Gupuh Setiono, S.I.K., mengatakan dirinya pulang kampung karena berasal dari Desa Gamping, Kecamatan Campurdarat, niatnya membantu warga di daerah sulit air muncul saat masih bertugas di Jakarta. Satu  bantuan Sumur Bor  ditujukan ke Tulungagung yaitu di tanah kelahiran, dan satunya lagi di Sumatera Barat, tanah kelahiran Ny Reni Gupuh.


Dalam perjalanannya, Brigjen Gupuh pindah tugas ke Sumatera Barat, Bantuan air bersih untuk Sumatera Barat sampai saat ini masih proses, sementara di Tulungagung sudah selesai lebih cepat. Saat Brigjen Gupuh cuti pulang kampung untuk ziarah kubur orang tuanya, serta sekaligus meresmikan sumur bor di Dusun Bakalan sudah siap dioperasikan.


"Ini juga kehendak Tuhan, saya pas cari waktu, pulang untuk nyekar pengerjaan Sumur Bor di sini pas selesai. Alhamdulillah”, ucapnya. 


Brigjen Gupuh berharap kehadiran sumur bor ini menjadi berkah bagi semua warga.

Warga Dusun Bakalan diharapkan tidak lagi sulit mendapatkan air bersih. Apalagi air bersih yang bagus menjadi salah satu kunci kesehatan masyarakat.


Hadir dalam acara peresmian itu, itu Wakapolda Sumatera Barat BRIGJEN POL Gupuh Setiono, S.I.K., Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsaya Khadafi, SH, SIK, M.Si, Forkopimcam Tanggunggunung, Kades Tenggarejo dan Warga Tenggarejo. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog