Minggu, 24 Maret 2024

Polres Tulungagung Ikut Upacara Bendera Bulanan Sinergitas TNI-Polri



TULUNGAGUNG – Dalam menguatkan Sinergitas dan Semangat NKRI, Polres Tulungagung mengikuti Upacara Bulanan Sinergitas TNI-Polri yang saat ini di selenggarakan oleh Kodim 0807 Tulungagung.






Bertindak sebagai Irup dalam upacara Komandan Kodim 0807 Letkol Czi Nooris Agus Rianto, S.I.P dengan peserta upacara yakni Wakapolres Tulungagung KOMPOL Christian Bagus Yulianto, S.H., S.I.K., M.Si., PJU Kodim, PJU Polres, Personil Kodim 0807 Tulungagung dan Personil Polres Tulungagung, Senin (18/03/2024) pagi bertempat di Makodim 0807 Tulungagung.


“Hari ini kita melaksanakan upacara sinergisitas TNI – Polri di bulan Ramadhan,  saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H/ 2024 M bagi umat Muslim sekalian. Semoga dengan datangnya Ramadhan ini bisa memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, kata Dandim 0807 Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rianto dalam sambutannya.


Pemilihan Calon Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif telah selesai kita laksanakan. Disela-sela penghitungan suara dan menunggu pengumuman hasil Pemilu, sudah tentu ada pihak-pihak yang merasa tidak puas dengan berbagai hasil Real Count yang hal itu belum final, mulai dari pendukung calon Presiden tertentu maupun calon Legislatif. 


“Mencermati situasi dan kondisi tersebut, pimpinan TNI/Polri tak henti-hentinya memberikan penekanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan dalam menyikapi segala bentuk perkembangan situasi yang terjadi”, sambungnya.


Kemudian dalam menghadapi perubahan cuaca yang cukup extrim. Wilayah Kabupaten Tulungagung apabila ditinjau dari aspek geografis memiliki potensi terjadi bencana alam yang cukup tinggi, terutama tanah longsor, banjir, angin puting beliung dan tsunami. 


“Perlunya kita semua untuk tetap siap siaga dan selalu waspada apabila sewaktu-waktu hal yang tidak diinginkan terjadi. Semua pihak tidak boleh lengah, sekalipun berada pada kondisi aman, kita perlu mengantisipasi melalui penyusunan rencana penanggulangan bencana yang baik (good disaster management plan) sebagai bentuk upaya pencegahan dan mitigasi bencana”, ujar Dandim.


“Di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, kita juga dituntut peka dalam menyikapi berbagai perkembangan situasi di masyarakat”, ajaknya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog