Rabu, 06 Maret 2024

Jaga Kamtibmas Jelang Ramadhan, Kapolsek Pakel Ngopi Bareng Bersama Paguyuban Pencak Silat


TULUNGAGUNG – Dalam rangka menjalin silaturahmi, memperkuat kerukunan dan menjaga kondusifitas kamtibmas, Polsek Pakel jajaran Polres Tulungagung, Polda Jatim menggelar kegiatan Silaturahmi bersama Paguyuban Pencak Silat.

 


Bertempat di Balai Desa Tamban, Kecamatan Pakel, hadir di acara itu, Kapolsek Pakel, Danramil Pakel diwakili Batuud, Wakapolsek, Kasi Trantib Pakel,  Kades Tamban, Para Kanit serta Kasi Polsek Pakel dan Paguyuban Perguruan Pencak Silat.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pakel AKP Retno Pujiarsih, SH, MH  mengatakan, bahwa ini dilakukan dalam rangka menjaga harkamtibmas.

 

“Kegiatan ini dalam rangka pembinaan kepada para Perguruan Silat yang ada di Kecamatan Pakel serta untuk membahas permasalahan yang ada guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, ujarnya, Selasa (05/03/2024) malam.

 

Kegiatan Silaturahmi ini juga merupakan ajang membangun kerukunan antar perguruan. Kapolsek berharap untuk seluruh perguruan yang ada di Wilayah Pakel, Kabupaten Tulungagung meningkatkan rasa persaudaraan dan ikut mengelola situasi kamtibmas serta tidak melakukan kegiatan konvoi.

 

“Sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, kegiatan SOTR tetap mengacu pada kebijakan aturan tahun yang lalu, jika membangunkan sahur jangan pakai atribut pok silat, tidak menggunakan sound sostem yang belebihan dengan konvoi, tidak keluar dari desa masing-masing”, tegasnya.

 

Kapolsek juga titip pesan agar ikut menjaga kamtibmas wilayah Kecamatan Pakel, dan menambah kekompakan antar perguruan silat.

 

“Pasca Pemilu juga agar ikut menjaga situasi dan kami mengajak masyarakat kalau ada informasi hoaks dan lain-lain mari kita jangan mudah terpancing atau terprovokasi oleh beritanya tidak benar dimedia sosial”, sambungnya.

 

“Mari sama kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Mari kita tunjukan keberadaan kelompok silat dimasyarakat membawa dampak positif”, tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog