Jumat, 15 Maret 2024

Sambut Ramadhan, Tiga Pilar dan Warga Kompak Bersihkan Lingkungan Desa Tanggulkundung



TULUNGAGUNG – Menjelang datangnya Bulan Ramadhan, Tiga Pilar Desa Tanggulkundung dan warga masyarakat Dusun Kundung Desa Tanggulkundung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dan sungai.




“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan keindahan aliran sungai serta mencegah terjadinya banjir”, ujar Kapolsek Besuki AKP Mokhamad Sansun, Jumat (08/03/2024) ditempat terpisah.


Dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas Desa Tanggungkundung Polsek Besuki Polres Tulungagung, Kades, Babinsa perangkat Desa dan warga masyarakat bekerja sama dalam membersihkan tumpukan sampah dan di aliran sungai agar aliran sungai tetap lancar.


“Kerja bakti ini bertujuan untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir akibat tersumbatnya aliran sungai oleh sampah-sampah yang ada”, ungkapnya.


“Selain itu, kebersihan sungai juga dapat menjadi tempat hidup yang sehat bagi hewan dan tumbuhan yang ada di sekitarnya, yang paling penting apabila datang musim penghujan aliran air di sungai akan lancar tidak menyebabkan banjir”, ujarnya.


Kerja bhakti ini lanjut Kapolsek, juga dapat menjadi momen yang baik untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI-POLRI dan warga masyarakat. Dengan bekerja bersama, dapat tercipta kebersamaan dan kekompakan antara mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan.


“Harapan kita bersama, dengan adanya kegiatan seperti ini, kesadaran dan tanggung jawab masyarakat terhadap kebersihan lingkungan semakin meningkat dengan tidak membuang sampah pada pinggir jalan dan di sungai”, tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog