Jumat, 15 Maret 2024

Polsek Boyolangu Datangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Desa Waung, Empat Rumah Warga Rusak


TULUNGAGUNG – Bencana angin puting beliung yang terjadi sore hari, Selasa tanggal 12 Maret 2024 sekira pukul 16.00 WIB mengakibatkan beberapa atap rumah warga mengalami kerusakan di Desa Ngranti,  Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.



Menyikapi adanya kejadian itu, Polsek Boyolangu bersama Tiga Pilar  turun langsung melakukan pengecekan serta penanganan.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasi Humas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, bahwa benar telah terjadi bencana angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan pada obyek milik warga seperti kerusakan pada atap rumah.


“Dari keterangan saksi, bahwa hari Selasa tanggal 12 Maret 2024 sekira jam 16.00 WIB, di wilayah Desa Ngranti, Kecamatan Boyolangu telah terjadi angin kencang”, terangnya.


Usai kejadian dilakukan pengecekan dan penangan oleh personil Polsek bersama Tiga Pilar di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 4 rumah warga yang terdampak mengalami kerusakan pada atapnya serta ada pohon yang tumbang.


“Atas kejadian bencana alam yang melanda tersebut kemudian dilakukan pendataan dan melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk dilakukan penangan lebih lanjut”, tandasnya.


“Tidak lupa kami mengingatkan kepada masyarakat, saat ini curah hujan yang disertai angin kencang sering terjadi, untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing-masing agar apabila terjadi bencana, korban bisa diminimalisir”, pungkasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog