Minggu, 19 Desember 2021

Beri Rasa Aman Saat Ibadah Natal, Polsek Kalangbret Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan di Gereja

 TULUNGAGUNG – Dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Natal, Polsek Kalangbret  Polres Tulungagung melaksanakan pengamanan Ibadah di Gereja Bathel Tabernekel GBT Desa Panggungrejo dan Gereja Utusan Pantekosta Desa Batangsaren Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung.

Pengamanan dikendalikan langsung oleh Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto, S.Pd. bersama anggota gabungan Polsek Kalangbret  TNI dan pengamanan internal Gereja, Minggu (19/12/2021).


Sebelum acara ibadah personil melakukan sterilisasi terlebih dahulu di dalam dan luar Gereja.


Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto, S.Pd. mengatakan tujuan pengamanan ibadah Ibadah Natal guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah.


“Pengamanan dilakukan guna memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah Natal,” ucap Kapolsek.


Kegiatan pengamanan ini akan terus berlangsung hingga perayaan Natal khususnya di wilayah Kecamatan Kauman hingga selesai.


“Kita berharap, semua kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tetap kondusif serta tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19,” ujar AKP Puji Hartanto.


Pelaksanaan Ibadah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat diantaranya semua yang hadir memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


“Selain pengamanan kami juga tetap mengimbau kepada seluruh jemaat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,“ pungkas AKP Puji Hartanto. (NN95)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog