Jumat, 24 Desember 2021

Jelang Libur Nataru, Puluhan Awak Bus di Terminal Gayatri Tulungagung Jalani Tes Urine

 


TULUNGAGUNG - Sejumlah Pengemudi dan Kondektur Bus di Terminal Gayatri, Kabupaten Tulungagung menjalani tes urine. 

Test Urine yang digelar serentak se Jatim tersebut, sasarannya yakni Pengemudi dan kondektur Bus antar kota serta pengemudi Minibus yang ada di terminal Gayatri. Tes urine dilaksanakan oleh Sat Resnarkoba Polres Tulungagung bekerjasama dengan Sidokkes , Jumat (24/12/2021) siang.


Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan Pengemudi dan Kondektur Bus menjalani tes urine guna memastikan mereka tidak dalam pengaruh narkotika dan obat-obatan terlarang saat mengemudikan kendaraan.


Turut hadir dalam kegiatan tes urine serentak kepada awak bus di terminal gayatri Tulungagung yakni Kasat Resnarkoba Polres Tulungagung Iptu Didik Riyanto, SH, MH, KBO Sateesnarkoba, Kepala Dishub Kab.Tulungagung, Kepala Terminal Bus Gayatri Tulungagung, 

Sat Pol PP Kab.Tulungagung, Petugas Medis Rs. Bhayangkara Tulungagung, Anggota Satresnarkoba Polres 

Tulungagung, Anggota Sidokkes Polres TulungAgung, Bhabinkantibmas Polsek Tulungagung Kota dan Anggota Dishub Kabupaten 

Tulungagung.


"Sedikitnya ada 20 awak bus dan minibus yang dites secara acak oleh Satuan Resnarkoba Polres Tulungagung, RS Bhayangkara dan Sidokkes ”, terang Iptu Nenny.


"Hasil tes urine kepada awak bus tidak ada yang positif narkoba," sambungnya.


Menurut Iptu Nenny pelaksanaan tes urine kepada pengemudi dan kodektur bus untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang.


“Pengemudi dan Kondektur bus yang bebas dari Narkoba mencegah bahaya berkendara di Jalan”, pungkas Iptu Nenny. (NN95 - HUM RESTU)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog