Jumat, 24 Desember 2021

Kapolsek Besuki : Berkat Ketanggapan Warga dan Kecepatan Petugas Damkar Tulungagung, Kebakaran Rumah di Besole Berhasil Dipadamkan

 


TULUNGAGUNG  - Diduga karena karena adanya korsleting aliran listrik, sebuah rumah tempat menyimpan barang elektonik di Dusun Besole RT 01 / RW 01, Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, luluh lantak dilahap sijago merah, Kamis (23/12/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Diketahuinya kejadian kebakaran tersebut, saat anak pemilik rumah curiga dengan padamnya aliran listrik secara tiba - tiba dan terdapat bunyi gemuruh seperti kretek - kretek dari suatu barang yang terbakar.


Kapolsek Besuki AKP Sumaji, SH melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, "Pemilik bangunan yang terbakar tinggal disamping rumah kosong tersebut bersama anaknya. Anak pemilik rumah yang curiga, langsung keluar rumah dan melihat rumah kosong tersebut telah terbakar," jelasnya.


Melihat adanya kejadian kebakaran tersebut, anak pemilik rumah langsung berteriak meminta tolong dan membangunkan orang tuanya. Dengan dibantu warga, pemilik rumah dan anaknya berusaha memadamkan api.


"Karena api semakin membesar, akhirnya pemilik rumah tersebut langsung menghubungi Polsek Besuki dan Dinas Pemadam Kebakaran," lanjut Kasi Humas Polres Tulungagung.


Sekitar pukul 17.30 WIB, pihak kepolisian dan Dinas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi. 30 menit berselang, api sudah dapat dijinakkan.


Akibat dari kejadian tersebut, pemilik rumah kosong tersebut mengalami kerugian sekitar Rp. 100.000.000.


"Alhamdulillah, berkat ketanggapan warga menghubungi petugas dan kecepatan petugas pemadam kebakaran dalam melakukan pemadaman, api tidak sampai merembet kerumah warga yang lain dan tidak menimbulkan korban jiwa," pungkas Iptu Nenny. (NN95 - HUM RESTU)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog