Minggu, 26 Desember 2021

Polsek Ngantru Bersama Satreskrim Polres Tulungagung Lakukan Penyelidikan Penemuan Bayi di Warung Bakso

 


TULUNGAGUNG,--  Minggu (26/12/2021), sekitar pukul 08.00 WIB warga Masyarakat di Desa Srikaton, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung digegerkan adanya penemuan bayi.  Bayi pertama kali diketemukan oleh Supriadi (49) pemilik warung Bakso warga  desa setempat.

Dari keterangan Supriadi, saat diketemukan bayi tersebut baru saja dilahirkan, hal itu berdasarkan kondisi bayi belum dibersihkan dan masih berlumuran darah, serta tali pusat juga belum terpotong. Melihat hal itu Supriyadi langsung melaporkan ke Kades setempat.


"Saat itu saya terkejut, dan saya beritahu ke istri saya yang masih di rumah. Kondisi bayi saat itu masih terdapat darah segar. Saya sempat mendengar ada suara lirih dari dalam kardus dan  saya kira itu suara kucing," tutur Supriadi.


Gunawan Setyohadi, Kades Srikaton, saat  ditemui awak media  di TKP, mengaku sekitar 30 menit sebelumnya mendapat laporan dari  Supriadi si pemilik warung, jika ada bayi dalam kardus, yang hanya beralaskan kain jarit.


"Tadi sekitar setengah delapan waktu pak Supri bermaksud akan buka warung baksonya, dan saat bersih bersih warung ternyata menemukan bayi didalam kardus dan selanjutnya saya koordinasi dengan Bidan Fatma, tetapi yang lebih dulu datang adalah Bu Bidan Anjar, petugas Puskesmas Pucung, Ngantru. Karena kondisi bayi masih belepotan darah segar, dan pusar juga belum terpotong, oleh Bu bidan dilakukan pembersihan, dan pemotongan pusar. Alhamdulillah posisi bayi sehat, dan berjenis kelamin laki laki. Kami juga sudah koordinasi dengan Polsek, dan petugas juga sudah datang," ungkap Gunawan.


Sementara itu Kapolsek Ngantru, AKP Puji Widodo saat dikonfirmasi via ponselnya membenarkan adanya peristiwa tersebut.


"Benar, kami sudah mendapat laporan dari pak Kades Srikaton.

Dari dugaan sementara, bayi yang ditemukan itu sengaja dibuang oleh orang tuanya. Untuk itu kami  berkoordinasi dengan Satreskrin Polres Tulungagung untuk melakukan penyelidikan"


"Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, kita menghubungi PolresTulungagung, selanjutnya Unit Inafis Polres Tulungagung bersama Ka SPKT menuju lokasi untuk melakukan Olah TKP" Terang AKP Puji


Sementara ini, bayi dalam kardus tersebut sudah diantar ke Puskesmas Ngantru, guna menyelamatkan kondisi bayi dan perawatan lanjutan," pungkas Kapolsek (NN95 - HUM RESTU)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog