Senin, 27 Desember 2021

Polres Tulungagung Bersama TNI dan Satpol PP Gelar Patroli Operasi Yustisi Terpadu

 


TULUNGAGUNG - Patroli Operasi Yustisi Terpadu Penertiban Protokol kesehatan Dalam Rangka Mencegah dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, penegakan disiplin prokes dilaksanakan secara stasioner, di Area Sekitar Pos pengamanan Ops Lilin Semeru 2021 GOR Lembupeteng Tulungagung, Senin (27/12/2020) siang.

Operasi Yustisi terpadu dipimpin Iptu Arif Sunarto, SH Kaurmintu Satlantas Polres Tulunaggung melibatkan sejumlah personil gabungan Anggota Pos Pam Gor Lembu Peteng, Anggota Sat Samapta Polres Tulungagung, Anggota TNI dan Anggota Satpol PP Kabupaten Tulungagung.


Kegiatan Patroli Operasi Yustisi Terpadu bertujuan untuk penegakan disiplin terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan sebagai tindak lanjut PERDA NO 2 TH 2020, PERBUP NO 57 TH 2020 di Wilayah Kabupaten Tulungagung.


Pelaksanaan Operasi Yustisi difokuskan pada sasaran masyarakat yang tidak memakai masker dibarengi dengan himbauan dilaksanakan secara humanis kepada masyarakat untuk menjaga diri dengan berhati hati terhadap penyebaran virus covid 19 serta agar selalu menggunakan masker,  jaga jarak serta menerapkan protokol kesehatan.


Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan ini adalah upaya penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Tulungagung, tidak hanya penindakan berupa membayar denda, tetapi juga teguran lisan sampai dengan pendisiplinan dengan sanksi sosial.


“Kegiatan penegakan disiplin prokes nantinya akan dilaksanakan secara konsisten sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dan mengingat kembali akan pentingnya disiplin prokes”, jelas Iptu Nenny.


Selain menindak pelanggar, Petugas juga mengingatkan dan mengedukasi kepada warga masyarakat untuk selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan (5M), disamping kegiatan oenindakan disiplin petugas juga membagikan Ratusan Masker kepada masyarakat yang melintas di sekitar Posyan Ops Lilin Semeru 2021 GOR Lembu Peteng.


“Sebagai salah satu sarana pencegahan penyebaran Covid Omicron pada pelaksanaan kegitan itu dibagikan sebanyak 100 buah kepada masyarakat”, ujar Iptu Nenny.


Iptu Nenny juga berpesan agar tetap menjaga Prokes “Tak Akan bosan – bosannya kami mengajak warga masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan covid 19”, pungkas Iptu Nenny. (NN95 – HUM RESTU)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog