Sabtu, 25 Desember 2021

Polwan Polres Tulungagung Ikut Mengamankan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja

 


TULUNGAGUNG - Untuk memberikan rasa aman dan kekhusukan umat Nasrani melaksankan ibadah Natal 2021, Polres Tulungagung bersama Jajarannya melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Terlihat ada Polwan yang ikut mengamankan di sejumlah Gereja yang melaksanakan ibadah Malam Natal di Kabupaten Tulungagung. Tak hanya Polwan, Polres Tulungagung bersama TNI dan stakeholder juga ikut mengamankan jalannya ibadah malam natal.


Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko, SH mengungkapkan, untuk menjamin Misa Natal aman Polres Tulungagung dibantu TNI dan stekholder lain melakukan pengamanan di Gereja yang melaksanakan ibadah Malam Natal.


 Pengamanan diawali dengan sterilisasi yang dilakukan petugas dari sat Samapta dan Sat Intelkam Polres Tulungagung.


“Semua rangkaian pengamanan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal,” ujar Kasi Humas, Sabtu (25/12/2021).


Pengamanan rumah ibadah pada malam misa Natal merupakan rangkaian kegiatan Operasi Lilin Semeru 2021 dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).


"Ratusan personel yang kita libatkan, selain untuk menjaga tempat ibadah juga ditempatkan di Pospam, Posyan dan di tempat-tempat lokasi kegiatan masyarakat maupun di tempat- tempat terjadinya kerumunan,” jelas Iptu Nenny.


Kehadiran TNI-Polri selain mengamankan juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah di gereja.


“Kami juga menghimbau masyarakat yang akan merayakan Natal dan tahun baru agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan telah divaksin,” pungkas Iptu Nenny. (NN95 - HUM RESTU)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog