Kamis, 30 Desember 2021

Polsek Besuki Polres Tulungagung Beri Pembinaan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas

 TULUNGAGUNG - Dalam rangka  mewujudkan dan menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif utamanya di Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Besuki Polres Tulungagung melaksanakan kegiatan Pelatihan peningkatan kapasitas Linmas dan Pelatihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas Desa Siyotobagus dan Balai Desa Wateskroyo kecamatan Besuku, Kamis (30/12/2021).


Bertempat di masing masing desa yaitu Balai Desa Siyotobagus dan Balai Desa Wateskroyo di hadir dalam kegiatan tersebut Kades Desa, Nakes Puskesmas Besuki, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kopda Didik, Toga dan Tomas, BPD Desa, Anggota Linmas masing masing Desa.


Kapolsek Besuki Polres Tulungagung AKP Sumaji, S.H. mengatakan Pembinaan peningkatan Kapasitas Anggota Linnas yang dilaksanakan di dua Desa wilayah kecamatan Besuki oleh TNI, Polri dan Sat Pol PP bertujuan untuk meningkatkan wawasan Linmas.


“Kegiatan pembinaan ini untuk meningkatkan kualitas SDM Linmas, menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas”, ujar Kapolsek.


Kapolsek mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas, diharapkan melalui kegiatan ini satuan Linmas khususnya Desa Dukuh bisa diandalkan untuk membantu tugas Polri dalam Harkamtibmas khususnya di lingkungannya masing-masing.


“Dalam pelatihan ini diharapkan agar para Anggota Linmas dapat memahami tugas pokok Linmas sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik serta membantu tugas Kepolisian dalam kegiatan bermasyarakat di wilayah Desa masing-masing”, pungkas AKP Sumaji. (NN95 - HUM RESTU)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog