Senin, 20 Desember 2021

Sambangi Warga Korban Angin Puting Beliung, Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda salurkan Bantuan

 


TULUNGAGUNG - Bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung pada hari minggu tanggal 19 Desember 2021, sekitar pukul 17.30 pWIB beberapa rumah warga sebagian besar mengalami kerusakan pada bagian atap rumah.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH.,S.I.K., M.H. Bersama Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo SE,  Kepala Kejaksaan Kabupaten Tulungagung, Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, Kasdim 0807 dan Sekda Kabupaten Tulungagung didampingi PJU Polres Tulungagung, Forkopincam Bandung turun langsung menyambangi lokasi kejadian sekaligus memberikan bantuan sembako kepada para warga yang terdampak bencana Angin puting beliung.


Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan bantuan berupa sembako diserahkan langsung secara simbolis di rumah korban H. Sulajito, Dusun Kalirejo dan Sdr. SUMARJI dan Sdr.  PANUT Dusun Kalianyar Desa Ngunggahan.


"Selain menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana, dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pengecekan langsung terhadap kondisi rumah yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung", Ujar Kapolres Tulungagung. 


Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menghimbau dan memberikan pesan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga, mengingat cuaca yang tidak menentu.


Kapolres juga mengemukakan kegiatan tersebut juga sebagai wujud kepedulian Pemerintah dalam meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung, serta untuk mempererat tali silaturahim dengan warga masyarakat.


“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah, Polri - TNI terhadap sesama, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana, dan diharapkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap perkembangan cuaca yang tidak menentu",  pungkas AKBP Handono. (NN95 - HUM RESTU)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog