Jumat, 29 September 2023

Guna Meningkatkat Pelayanan Umum, Polres Tulungagung Menggelar Forum Konsultasi Publik


TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung, Polda Jatim melalui Bagian Perencanaan (Bagren) mengadakan kegiatan sosialisasi Forum Konsultasi Publik di gedung Sanika Satyawada (SS), Jumat (29/09/2023).




Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kabagren Polres Tulungagung, AKP Maga Fidri Isdiawan, S.H., M.Si. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelayanan publik mulai SPKT, SKCK, SIM dll agar pelayanan publik di Tulungagung lebih baik.


Kegiatan ini dihadiri Akademisi, Tomas, Toga, Toda, perwakilan LSM serta Akademisi, yang semuanya memiliki peran penting dalam membangun masyarakat sadar hukum.


“Saat ini era terbuka, sehingga Polres Tulungagung perlu kiranya mendengar aspirasi dari masyarakat. Nantinya, masukan masukan yang ada kami catat untuk perbaikan di Polres Tulungagung,” ujarnya dalam sambutannya.


Menurut AKP Maga, penilaian dari Menpan RB menyatakan capaian Polres Tulungagung dalam hal pelayanan publik diangka 92,4. Meski itu angka yang bagus, namun perlu tetap untuk ditingkatkan.


“Kami akan terus berupaya meningkatkan kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan terhadap masyarakat,” tandasnya.


Sementara itu, dalam sesi tanya jawab, salah satu tokoh masyarakat, Muchammad Makruf mengatakan ujung tombak Polres Tulungagung perlu menambahkan pelayanan yang humanis dan menarik, contohnya dengan menampilkan Polwan yang cantik dan menarik.


“Ujung tombak pelayanan yang menarik berguna untuk memberikan kesan yang ramah kepada masyarakat, sehingga pelayanannya lebih nyaman dan menarik,” katannya.


Setelah usai sesi dialog, peserta meninjau langsung pelayanan pelayanan yang ada dan berdialog dengan petugas pelayanan.


Langkah dan upaya Polres Tulungagung dalam memperkuat hubungan antara Kepolisian dan Masyarakat dinilai positif oleh peserta. Dengan memberikan pelayanan yang  baik kepada warga masyarakat, maka Polres Tulungagung ikut serta memajukan Tulungagung. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog