Minggu, 18 Februari 2024

Sinergitas TNI-POLRI Mengamankan Kegiatan Rekapitulasi di Tingkat PPK


TULUNGAGUNG – Personel Polri dan TNI terus bersinergi dengan melakukan penjagaan bersama dalam rangka menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pemilihan Umum di Wilayah Kabupaten Tulungagung.



Pengamanan ini dilakukan semata mata untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah potensi gangguan keamanan selama pemilu berlangsung.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, bahwa sinergitas TNI-Polri sangat penting dalam menciptakan keamanan selama pelaksanaan pemilu.


“Polres Tulungagung bersama Kodim 0807 Tulungagung dan Pemerintah Kabupaten berkomitmen untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif selama berlangsungnya Pemilu 2024”, ujarnya, Sabtu (17/02/2024).


Hari ini dilaksanakan pengamanan pelaksanaan rekapitulasi di tingkat PPK.


“Selain pengamanan kegiatan rekap suara, juga dilakukan pengamanan surat suara di PPK selama 24 jam”, sambungnya.


Pasca pemungutan suara ini, kami mengajak masyarakat kalau ada informasi hoaks dan lain-lain mari kita jangan mudah terpancing atau terprovokasi oleh media sosial yang tidak benar. Mari kita lebih bijak kalau ada berita yang tidak benar bisa disampaikan kepada Bawaslu.


“Agar Masyarakat tenang, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan itu lebih penting dari pada yang lainnya”, tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog