Selasa, 20 Februari 2024

Patroli Polsek Kalangbret Bersama Dinas Terkait dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan Raya



TULUNGAGUNG – Pada hari Selasa tanggal 20 Pebruari 2024 sekira pukul 14.30 wib di wilayah hukum Polsek Kalangbret telah terjadi hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan adanya pohon tumbang dan patah di jalan raya Srabah menuju Pagerwojo.




Dari kejadian itu mengakibatkan arus lalu lintas menuju Pagerwojo ke Tulungagung dan sebaliknya tertutu total. Mengetahui kejadian tersebut Personil Polsek Kalangbret, Polres Tulungagung, Polda Jatim yang di Pimpim Kapolsek Mendatangi TKP terjadinya pohon tumbang.


Kapolsek Kalangbret AKP Andik Prasetiyo, S.H., M.H, mengatakan, ada 3 Pohon jenis trembesi yang tumbang cukup besar sehingga menutup jalan serta mengganggu arus lalu lintas dari Pagerwojo menuju Tulungagung dan sebaliknya.


“Dengan gerak cepat dan kerja sama sehingga pohon besar dan kecil yang tumbang tersebut dapat disingkirkan dan dibersihkan”, terang Kapolsek.


Selain melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, Anggota Polsek bersama petugas Pemadam Kebakaran Tulungagung dan BPBD serta warga menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut


“Batang pohon, ranting dan dahan di lakukan pemotongan supaya kendaraan bisa melintas dengan lancar dan aman”, sambungnya..


Selain mendatangi TKP Pohon tumbang, Personil Polsek juga mengecek rumah warga di Dusun Sanan RT 04 RW 01 Desa Pucangan, Kecamatan Kauman,  Kabupaten Tulungagung yang juga terdampak angin kencang.


“Ada sekitar Lima rumah warga yang terdampak sebagian rusak pada atapnya dan satu rumah terbuat dari bambu roboh”, kata Kapolsek 


“Akibat adanya angin kencang tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil. Untuk penanganan rumah warga yang terdampak selanjutnya dilakukan kordinasi dengan Dinas terkait”, pungkasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog