Kamis, 15 Februari 2024

Pasca Hitung Suara, TNI-Polri di Tulungagung Kawal Ketat Kotak Suara Pemilu Dari PPS Ke PPK


TULUNGAGUNG – Hari ini Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan Pengiriman kotak suara Pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).



“Selanjutnya dari Gudang PPS di masing-masing kantor Desa, kotak suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) nantinya akan di kumpulkan di gudang PPK”, ujar Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si, Kamis (15/02/2024).


Selajutnya, AKBP Arsya mengatakan, Pengiriman kota suara dari PPS ke PPK dilakukan pengawalan ketat TNI-POLRI demi memastikan kemanan saat dalam perjalanan.


“Pengembalian kotak suara ini dalam pengawalan ketat TNI-POLRI, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan”, sambungnya.


Pasca Pemilu, Kapolres ingin mengajak kalau ada informasi hoaks dan lain-lain mari kita jangan mudah terpancing atau terprovokasi oleh media sosial yang tidak benar. Mari kita lebih bijak kalau ada berita yang tidak benar bisa disampaikan kepada Bawaslu.


“Agar Masyarakat tenang, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan itu lebih penting dari pada yang lainnya", tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog