Selasa, 20 Februari 2024

Patroli Polsek Pagerwojo Bantu Angkut Kendaraan Seorang Disabilitas Yang Motornya Tidak Kuat Nanjak



TULUNGAGUNG – Pada saat Polsek Pagerwojo Polres Tulungagung  menggelar patroli di jalan raya menjumpai seorang waga Klaten yang yang mengalami kesusahan saat motor yang dikendarainya tidak kuat nanjak.

 


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pagerwojo AKP Guruh Yudhi Setiawan, SH, MH mengatakan, ini adalah bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.


“Kebetulan anggota melakukan patroli kewilayahan, menjumpai warga Disabilitas yang motornya tidak kuat nanjak saat di tanjakan Pagerwojo”, ujarnya, Selasa (20/02/2024).


“Dari indentitasnya bernama Yodi Prasetyawan warga Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dia mengalamai Tuna Rungu dan Tuna wicara, kami berkomunikasi mengguna translit melalui HP”, sambungnya.


Dari keterangan yang bersangkutan akan pulang dari Blitar ke Klaten, bersangkutan mengikuti petunjuk arah menggunakan google maps.


“Bersangkutan berkendara sendirian mengendarai sepeda motor yang sudah dimodifikasi, mengatakan bahwa baru menghadiri acara di Pondok Gus Iqdam Blitar dan akan pulang ke Klaten”, terang Kapolsek.


Dari situ lalu di antar oleh Personil Polsek hingga ke perbatasan Tulunggung-Trenggalek.


“Kendaraan yang digunakan bersangkutan di angkut menggunakan kendraan patroli Polsek Pagerwajo, lalu anggota bersama warga membantu mengantar hingga keperbatasan Kabupaten Trenggalek yang wilayahnya sudah datar dan yang bersangkutan melanjutkan perjalanannya kembali”, 


“Kami juga memberikan bekal makan dan minuman serta uang untuk bekal selama perjalanan pulang ke Klaten”, tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog