Rabu, 28 Februari 2024

Kasat Binmas Polres Tulungagung Berangkatkan Long March Penempuhan Brevet Dasar Tahun 2024 Pramuka Saka Bhayangkara



TULUNGAGUNG - Dalam rangka program pembinaan terhadap generasi muda, Kasat Binmas Polres Tulungagung memberangkatkan Long March Penempuhan Brevet Dasar Tahun 2024 yang diikuti Pramuka Saka Bhayangkara.



Kegiatan itu diikuti oleh 50 orang Anggota Saka Bhayangkara Polsek Jajaran. Dengan Route Long March dari Polres Tulungagung - Polsek Kota - Kalangbret - Gondang - Pakel - Campurdarat - Boyolangu - Buper Walikukun Sumbergempol - Polsek Sumbergempol - Polres Tulungagung, Sabtu (24/02/2024).


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Binmas AKP Hery Poerwanto, SH mengatakan, bahwa Pramuka merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi generasi remaja. Pramuka juga sangat bagus untuk penguatan mental terutama mental ke-Bhayangkara-an yang bisa menumbuhkan karakter yang kuat.


“Pramuka sangat bermanfaat bagi pendidikan karakter generasi muda”, ucapnya.


Kasat Binmas juga memberikan Apresiasi atas semangat seluruh peserta Long March Penempuhan Brevet Dasar dan memberikan Motivasi supaya tetap semangat dan jaga kesehatan serta sopan santun.


“Adik-adik harus bisa memegang teguh nilai-nilai kedisiplinan, tidak hanya ketika memakai seragam, namun bisa menjadi contoh yang baik dimana pun dan kapanpun di lingkungan masyarakat", tegasnya.


Lebih lanjut AKP Hery juga menghimbau kepada peserta untuk menjadikan Diksar kali ini sebagai sarana untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat, untuk kepentingan saat ini dan masa depan dalam meraih kesuksesan. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog