Rabu, 28 Februari 2024

Polsek Campurdarat Datangi TKP Bencana Alam Angin Puting Beliung Yang Terjadi di Desa Tanggung



TULUNGAGUNG – Bencana angin puting beliung yang terjadi sore hari, Sabtu tanggal 24 Februari 2024 sekira pukul 16.30 Wib mengakibatkan rumah warga dan kendaraan mengalami kerusakan di Wilayah Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung.




Menyikapi adanya kejadian itu, Polsek Campurdarat bersama Tiga Pilar, turun langsung melakukan pengecekan serta penanganan.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasi Humas Polres Iptu Mujiatno mengungkapkan bahwa benar telah terjadi bencana angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan pada obyek milik warga seperti kerusakan pada atap rumah juga pohon tumbang.


“Dari keterangan saksi, bahwa hari Sabtu Tanggal 24 Februari 2024 sekira pukul 16.30 Wib, di wilayah Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat telah terjadi hujan deras di sertai angin kencang”, terangnya.


Usai kejadian dilakukan pengecekan dan penangan oleh personil Polsek yang di pimpin Kapolsek Campurdarat IPTU Moh Anshori., S.H bersama Tiga Pilar di lokasi.


“Petugas Gabungan melakukan penanganan seperti avakuasi juga melakukan pembersihan di rumah warga yang terdampak”, ujarnya.


“Selain itu juga melakukan evakuai pohon yang tumbang dengan cara melakukan pemotongan batang juga ranting”, sambungnya.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi di Desa Tanggung. Ada 24 rumah warga yang terdampak. Taksir kerugaian kurang lebih Rp.75.000.000,- (tujuh puluh lima juta rupiah).


“Atas kejadian bencana alam yang melanda tersebut kemudian dilakukan pendataan dan melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk dilakukan penangan lebih lanjut”, tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog