Senin, 15 Januari 2024

Polsek Pagerwojo Bersama Stake Holder Cek Lokasi Longsor Yang Menimpa Rumah Salah Satu Warga di Desa Gambiran



TULUNGAGUNG – Personil Polsek Pagerwojo Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim, Koramil dan Muspika mengecek lokasi kejadian tanah longsor di Desa Gambiran, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung.




Kejadian tanah longsor terjadi pada 07 Januari 2024 sekira pukul 17.30 wib yang mengakibatkan satu rumah terkena longsoran.


Kapolsek Pagerwojo AKP Guruh Yudhi Setiawan ,SH, MH melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, pada Hari Minggu 7 Januari 2024 sekira pukul 12.00 Wib telah terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi diwilayah kecamatan Pagerwojo sehingga mengakibatkan bencana longsor yang mengakibatkan dinding rumah milik bapak Labi (59), rusak dibagian ruang tamu.


“Dari keterangan saksi kejadian sekira pukul 17.30 Wib mengakibatkan jebol pada bagaian ruang tamu dengan Lebar 1.5 m dan tinggi 2 m”, terang Kasihumas, Minggu (07/01/2024).


Lebih lanjut Kasihumas mengatakan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materil.


“Kerugian ditafsir kerugian materil, dengan kerugian materil skitar Rp.1.000.000 (Satu juta rupiah)”, ujarnya.


Upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Pagerwojo yaitu kordinasi dengan pihak pemerintah setempat dalam upaya untuk penanggulangan.


“Tidak lupa kami mengingatkan kepada masyarakat, saat ini curah hujan sudah mulai berlangsung untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing-masing agar apabila terjadi bencana, korban bisa diminimalisir”, pungkasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog