Minggu, 28 Januari 2024

Pastikan Tidak Ada Gangguan Keamanan Yang Mengancam Masyarakat, Polres Tulungagung Gelar Apel Siaga Kamtibmas



TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung melaksanakan Apel Siaga dalam rangka harkamtibmas di wilayah Kabupaten Tulungagung.




Untuk kali ini kegiatan apel siaga harkamtibmas dilaksanakan di halaman GOR Lembupeteng Tulungagung pada hari Selasa tanggal 16 Januari 2024 pukul 21.00 Wib dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si saat memimpin apel mengatakan, bahwa siaga malam hari ini digelar untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung.


“Adapun tujuan apel siaga pada malam ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan kekuatan personil dalam pelaksanaan menjamin keamanan Kabupaten Tulungagung”, ujarnya.


Akhir akhir ada sekelompok orang yang menggunakan kekuatan massa menodai keamanan dan kenyamanan masyarakat.


"Malam ini kita pastikan kejadian yang terjadi dihari jumat malam kemarin adalah kejadian yang terakhir, malam ini kita akan menggunakan segala kekuatan dan sumberdaya yang dimiliki untuk memastikan bahwa kelompok kelompok orang yang mengganggu kenyamanan, keamanan masyarakat tidak pernah terjadi lagi", sambungnya.


Usai apel ini, personil akan melakukan pengamanan di titik titik paling rawan.


"Dengan mengamankan kelompok kelompok orang yang memiliki potensi mengganggu baik yang menggunakan simbul simbul ataupun melakukan konvoi", tegas Kapolres.


"Tim akan melakukan razia, patroli skala besar, masuk ke titik  titik rawan, setiap ada kerumunan ancaman gangguan kamtibmas kita periksa apabila ditemukan pelanggaran kita lakukan tindakan kepolisian, kita akan proses sesuai Hukum", lanjutnya.


Sebelum adanya kejadian anarkis itu, Polres Tulungagung telah melakukan upaya upaya preventif dan preemtif


"Dan ternyata beberapa hari terakhir mereka sendiri yang kemudian melanggar menggunakan kesempatan unjuk kekuatan, mereka telah mengganggu keamanan masyarakat. Polri akan menjadi benteng terakhir yang akan mengamankan masyarakat Tulungagung", kata AKBP Arsya.


"Polri akan menggandeng stakeholder terkait dalam mengamankan masyarakat, dan kegiatan ini akan dilakukan secara kontinu sehingga kita pastikan sampai dengan nantinya kegiatan Pemilu tidak ada gangguan dari kelompok kelompok yang berusaha mengacaukan dengan cara melakukan upaya upaya menunjukkan bahwa mereka mampu diatas Hukum", tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog