Senin, 15 Januari 2024

Polsek Kalidawir Datangi TKP Bencana Alam Angin Puting Beliung Yang Terjadi di Dua Desa



TULUNGAGUNG – Bencana angin puting beliung yang terjadi sore hari, Minggu (07/01/2024) sekira pukul 14.30 wib mengakibatkan rumah warga dan kandang ternak mengalami kerusakan di Wilayah Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.





Menyikapi adanya kejadian itu, Polsek Kalidawir bersama Tiga Pilar, turun langsung melakukan pengecekan serta penanganan.


Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasi Humas Polres Iptu Mujiatno mengungkapkan bahwa benar telah terjadi bencana angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan pada obyek milik warga seperti kerusakan pada atap rumah juga kandang ternak.


“Dari keterangan saksi, bahwa hari Minggu tanggal 07 Januari 2023, sekira pukul 14.30 wib telah terjadi angin kencang, ada yang disertai hujan di wilayah Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung”, terangnya, Minggu (07/01/2024).


Usai kejadian dilakukan pengecekan dan penangan oleh Polsek Kalidawir yang di pimpin Kapolsek Kalidawir AKP Sudariyanto, S.Sos bersama Tiga Pilar di lokasi.


“Petugas Gabungan melakukan penangan seperti avakuasi juga melakukan pembersihan di rumah warga yang terdampak”, ujarnya.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi di dua desa yakni Desa Jabon dan Desa Karang Talun.


“Atas kejadian bencana alam yang melanda wilayah Kecamatan Kalidawir tersebut kemudian dilakukan pendataan dan melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk dilakukan penangan lebih lanjut”, tandasnya. (restu)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog